Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rahasia Cantik dan Sehat Jessica Alba, Bukan Hanya Skincare

Kompas.com - 09/07/2022, 10:36 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meski merupakan seorang pendiri perusahaan yang dikenal dengan produk kecantikannya, rupanya rahasia cantik Jessica Alba bukan hanya skincare.

Bahkan, Alba bukan jenis orang yang suka memakai skincare yang merepotkan atau mengaplikasikan makeup tebal di pagi hari.

Dalam wawancaranya dengan Today, Alba menjelaskan bahwa rahasia kecantikannya adalah olahraga, tidur yang cukup, minum banyak air, dan meditasi.

“Tentu, memakai produk kecantikan yang tepat dan tidur akan sangat membantu, namun menurutku, kita harus mempraktikkan hal-hal holistik yang membuat tubuh sehat. Selain itu, tidak masalah apapun krim atau makeup yang digunakan,” ujarnya.

Aktris dan entrepreneur ini melanjutkan bahwa dia memulai harinya dengan menerapkan rutinitas skincare ringkas dengan produk miliknya, Honest Beauty.

Lalu untuk aktivitas sehat lainnya, Alba menyebut yoga, spinning, dan interval training sebagai olahraga favoritnya.

“Aku merasa terhubung dengan tubuhku, dan itu membuatku merasa kuat,” ujarnya pada Today.

Alba juga mengatakan, meditasi memiliki dampak positif bagi well being-nya.

“Meditasi membantuku terhubung dengan hatiku dan mematikan suara-suara buruk di kepalaku dan membuatmu merasa lebih membumi,” ujarnya.

Perlu diketahui, meditasi memang memiliki berbagai manfaat. Tidak hanya membuat tubuh sehat, namun juga membantu menurunkan kadar stres, meningkatkan self-awareness (sadar diri) dan mengurangi rasa kesepian.

Baca juga: 5 Manfaat Meditasi bagi Kesehatan Mental

“Lalu, aku juga meminum banyak air,” lanjut Alba.

Ibu tiga anak ini juga sangat konsisten. Dia bahkan mengajarkan anak-anaknya untuk melakukan hal yang sama, terutama soal skincare.

“Nasihat kecantikan utama bagi anak-anakku adalah tetap konsisten, karena kulit mereka akan berubah akibat pengaruh hormon,” ujarnya.

Namun di balik rutinitas tersebut, rupanya Alba tetap tidak bisa tahan mencoba tren kecantikan baru yang viral di TikTok.

Dia mengakui bahwa dirinya adalah penggemar hack “puppy dog eyeliner” yang diperkenalkan putrinya, Honor (13).

Jika belum tahu, puppy dog eyeliner ini merupakan tren pengaplikasian eyeliner dengan “wing” mengarah ke bawah, bukan ke atas seperti cat eye biasa. Ini akan membuat mata terlihat lebih besar.

Jadi, inti dari rahasia kecantikan Alba adalah fokus pada rutinitas kesehatan yang seimbang dan konsisten, namun kita tak perlu takut untuk mencoba tren kecantikan baru sesekali.

Baca juga: Ini Rahasia Bugar Ala Jessica Alba, Bisakah Ditiru?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com