Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Disebut Tiru Gaya Pengasuhan Putri Diana

Kompas.com - 12/07/2022, 15:46 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Yahoo

KOMPAS.com - Kate Middleton kembali mengingatkan kita pada mendiang Putri Diana melalui gaya pengasuhan terhadap anak-anaknya.

Menurut pakar etiket kerajaan, Myka Meier, gaya pengasuhan Kate sangat mirip dengan Diana yang lebih tenang.

"Saya pikir apa yang [Kate] mungkin pelajari dalam arti tertentu adalah bagaimana berusaha tetap tenang," kata Meier kepada Us Weekly.

"Misalnya, Putri Diana, ada begitu banyak tekanan sepanjang waktu. Dan saya pikir kita melihat Duchess of Cambridge mengikuti jalan yang sama untuk membuatnya tetap tenang."

"Tapi [Kate] melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dengan penuh keanggunan. Saya pikir itu sesuatu yang dia ambil dari buku Putri Diana," terangnya.

Sebuah contoh sempurna dari Kate yang bersikap lebih tenang terlihat pada awal musim panas ini, ketika putra bungsunya, Pangeran Louis, bertingkah tidak sesuai etiket Kerajaan Inggris di balkon selama parade Trooping the Color.

Baca juga: Gara-gara Polah Pangeran Louis, Kate Middleton Disebut Bukan Ibu yang Baik

Kate pun harus menghadapi perilaku anak berusia empat tahun itu di depan sekitar satu juta hadirin yang berpotensi menuai banyak kritikan.

"Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik. Setiap orangtua atau orang yang memiliki anak kecil dalam hidup mereka tahu betapa sulitnya itu," ungkap Meier.

"Dia membuatnya tetap tenang dan itu membuatnya lebih menyenangkan dari sebelumnya," sambung dia.

Meier juga menambahkan bahwa Kate dapat menangani perilaku anaknya dengan anggun dan seperti seorang profesional tanpa harus membentak atau berperilaku kasar.

Baca juga: Dikritik Soal Pola Asuh, Begini Tanggapan Kate Middleton

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Yahoo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com