Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Mariah Carey dalam Balutan Gaun Patchwork Dolce & Gabbana

Kompas.com - 14/07/2022, 11:00 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mariah Carey tampil anggun di fashion show Alta Moda yang digelar oleh rumah mode mewah Dolce & Gabbana.

Sang diva pop menghadiri fashion show yang memamerkan koleksi haute couture baru Dolce & Gabbana pada Sabtu (9/7/2022) malam, di mana dia tiba bersama dengan desainer Stefano Gabbana dan Domenico Dolce.

Saat menghadiri acara yang digelar di Piazza Duomo di Siracusa, Sicily, yang sekaligus memperingati hari jadi ke-10 Alta Moda, pelantun "Fantasy" ini mengenakan gaun ketat yang menonjolkan bentuk tubuhnya.

Disesuaikan dengan bantuan stylist DiAndre Tristan, gaun dengan plunging neckline (potongan leher rendah) ini terlihat memiliki ekor melingkar pendek dan pola patchwork berwarna merah, biru, dan kuning.

Baca juga: Mariah Carey, Sharon Stone, dan Hellen Miren Tampil Elegan di Fashion Show Dolce & Gabbana

Carey menyempurnakan penampilannya dengan platform heels emas, kipas hitam, dan sebuah tiara emas dan aquamarine yang mewah di atas rambut pirangnya.

Pelantun "We Belong Together" ini juga membagikan beberapa foto di Instagram, termasuk sebuah foto bersama rekannya sesama selebritas dunia, seperti Drew Barrymore, Sharon Stone, dan Helen Mirren.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mariah Carey (@mariahcarey)

Penampilan anggun Carey bukan hanya terlihat dalam acara ini.

Bulan lalu, diva pop berusia 53 tahun ini mengenakan gaun bertahtakan berlian untuk pelantikannya ke Songwriters Hall of Fame, di mana dia disambut oleh musisi dan pembuat film Summer of Soul, Questlove.

Baca juga: Lihat, Gaya Glamor Mariah Carey di Ajang Songwriters Hall of Fame

Gaun Oscar de la Renta tanpa tali yang dikenakannya saat itu menampilkan garis leher yang manis dan bertabur hiasan perak berkilauan.

Lalu, Carey melengkapi penampilannya itu dengan sarung tangan jala ala opera hitam, gelang dan kalung berlian chunky yang serasi, dan anting-anting berlian.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SongwriterHallofFame (@songwritershof)

Soal busana dan penampilan, pelantun "Always Be My Baby" ini sempat membeberkan tentang penampilan glamour dan kaitannya dengan pekerjaannya selama ini dalam wawancara bersama Harper's Bazzar pada Desember 2021 lalu.

Baca juga: Ternyata, Gaun Pengantin Mariah Carey 1993 Terinspirasi Putri Diana

"Berdandan itu sering terasa menyakitkan,” ujar dia saat itu.

"Aku merasa orang-orang yang tidak pernah melakukannya, terlepas dari jenis kelaminnya, akan memahami atau bisa memahaminya. Ini benar-sulit. Ini tidak mudah, sayang,” cetus dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com