Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Berkembang di Industri Kecantikan, Luxcrime Buka Toko Kedua

Kompas.com - 18/07/2022, 16:15 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat ini banyak bermunculan brand kecantikan lokal yang tidak kalah berkualitas dibandingkan dengan produk luar negeri. Salah satunya adalah Luxcrime.

Berdiri sejak tahun 2015, brand yang berfokus pada produk kosmetik ini membuka toko keduanya di Central Park Mall.

Langkah ini diambil setelah sebelumnya sukses menggaet para beauty enthusiast untuk mengunjungi toko offline pertamanya di Ashta District 8 Jakarta.

Founder Luxcrime, Ahmad Nurul Fajri, pun mengungkapkan bahwa pembukaan toko kedua ini tidak lain karena permintaan terhadap kosmetik yang sudah mulai meningkat, serta keinginan konsumen untuk melihat dan mencoba secara langsung produk yang akan mereka beli.

Baca juga: Cara Mengetahui Produk Kosmetik Sudah Kedaluwarsa

"Pengalaman mencoba kosmetik secara langsung ini yang banyak dicari oleh konsumen, karena kalau mereka beli di online mereka masih memiliki keraguan," terangnya beberapa waktu yang lalu.

"Apalagi, jika itu produk complexion, mereka takut salah beli nanti bisa menjadi waste. Jadi, mending mereka mencoba langsung untuk mendapatkan warna yang sesuai," sambung dia.

Bicara soal perkembangan Luxcrime di industri kecantikan, hal ini juga tidak lepas dari peran Hypefast, yang merupakan pelopor tech-based house of brands terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Hypefast telah berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan brand lokal dan memungkinkan merek lokal tersebut memperluas jangkauan bisnis ke level selanjutnya.

Achmad Nurul Fajri pemilik kosmetik lokal LuxcrimeHypefest Achmad Nurul Fajri pemilik kosmetik lokal Luxcrime
Head of Category Beauty, Hypefast, Melisa Andriani, mengatakan Hypefast berperan sebagai mitra staregis dari brand lokal seperti Luxcrime.

"Hypefast tidak hanya memberikan bantuan permodalan kepada brand lokal, tetapi juga menyediakan tim ahli di bidangnya, serta ekosistem ritel dan infrastruktur yang terpadu mendorong pertumbuhan sekaligus memperluas jangkauan bisnis dan pasar dari brand tersebut," tuturnya. 

"Brand lokal kosmetik seperti Luxcrime tentunya memiliki peluang yang sangat besar untuk tumbuh, karena itulah kami ingin membantu Luxcrime dapat merajai pasar kosmetik di tanah air," jelas dia.

Baca juga: 6 Alasan untuk Tidak Berbagi Kosmetik dengan Orang Lain

Meluncurkan foundation full coverage

Selain membuka toko keduanya, Luxcrime juga belum lama ini meluncurkan produk terbaru, yakni Ultra Cover Foundation Balm yang diklaim dapat memberikan full coverage untuk menutupi dark spot hingga tato.

Foundation balm yang dikemas dalam bentuk compact ini dapat memberikan hasil akhir yang mulus, sehingga noda atau flek hitam maupun pori-pori yang lebih besar bisa tersamarkan.

Karena dikhususkan sebagai produk full coverage, maka foundation ini terbilang tahan terhadap air (waterproof), namun tetap ringan.

Brand kecantikan lokal Luxcrime membuka toko keduanya di Central Park Mall, Jakarta Barat.KOMPAS.COM/RYAN SARA Brand kecantikan lokal Luxcrime membuka toko keduanya di Central Park Mall, Jakarta Barat.
Foundation ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin E yang memperkuat skin barrier, rosehip oil yang mampu memperlambat penuaan dan membantu memudarkan bintik hitam, ekstrak chamomile sebagai anti inflamasi, serta jojoba oil yang menjaga kulit wajah terhidrasi.

Kendati demikian, proses pembersihan foundation ini perlu dilakukan secara menyeluruh untuk mencegah timbulnya masalah pada wajah seperti jerawat.

Fajri mengatakan bahwa sebagian besar kosmetik complexion memang harus dibersihkan dengan air dan pembersih wajah agar kulit tetap sehat.

"Tetapi, untuk produk complexion ini kami menggunakan teknologi breathable supaya kulit masih bisa bernapas meskipun ditumpuk dengan berbagai make up," imbuh dia.

Baca juga: Tren TikTok Mencampur Foundation dengan Air, Bagaimana Hasilnya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com