Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nongkrong di Citayam Fashion Week, Tiga Perempuan dari Tanah Abang Dapat Kenalan Pria Italia

Kompas.com - 22/07/2022, 06:37 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelaran Citayam Fashion Week yang viral di media sosial mendapatkan berbagai respons dari banyak kalangan.

Termasuk bagi tiga orang ibu-ibu yang nongkrong di area Stasiun MRT Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta, Selasa sore (20/7/2022).

Mereka adalah Alma Marisa, Rika Roma dan Anjeli dari kawasan Tanah Abang dan baru pertama kali mampir ke tempat nongkrongnya anak muda ini.

Ketiganya mengaku senang bisa duduk-duduk sambil menikmati suasana sore di Citayam Fashion Week.

Apalagi melihat anak-anak muda yang semakin ekspresif dan kreatif dalam berbusana. Tampaknya hal itu menjadi suatu hal baru bagi mereka.

Baca juga: Viral di Media Sosial, Ini Kata Sosiolog soal Citayam Fashion Week 

"Ke sini buat nongkrong saja, duduk-duduk sambil ngeliatin orang-orang seru banget ya."

"Tadi kami naik motor. Parkir di dekat gedung sini. Awalnya tahu ramai karena viral di TikTok, jadi kepingin ke sini," ujar Alma Marisa kepada Kompas.com di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Selasa (20/7/2022).

Seperti kata pepatah "sambil menyelam minum air", tiga perempuan yang ternyata kakak-beradik itu rupanya memanfaatkan kesempatan nongkrong jadi ajang "cuci mata".

Ya, di sela-sela momen bersantai, mereka berkenalan dengan pria asal Italia yang sudah 6 tahun tinggal di Bandung, Jawa Barat.

"Kebetulan tadi dia berdiri di dekat sini melihat anak-anak itu. Lalu kami jadi ngobrol dan berteman," kata Alma.

"Kita enggak akan ada yang marahin. Orang kami tidak bersuami," lanjutnya sambil tertawa. 

Baca juga: Modal Rp 15 Ribu, Tiga Remaja Asal Depok Mengaku Happy Nongkrong di Citayam Fashion Week

Alma Marisa, Almo, Rika Roma, dan Anjeli berpose di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (20/7/2022).  Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas mendadak viral karena gaya busana nyentik yang didominasi anak muda dari Depok, Citayam, dan Bojonggede.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Alma Marisa, Almo, Rika Roma, dan Anjeli berpose di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (20/7/2022). Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas mendadak viral karena gaya busana nyentik yang didominasi anak muda dari Depok, Citayam, dan Bojonggede.

Pria tersebut namanya Almo, dia pun mengaku senang mampir ke Citayam Fashion Week karena fenomena ini cukup viral di media sosial.

Awalnya, dia memang sedang janjian dengan seorang teman di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas. Sembari menunggu kedatangan temannya itu, dia mampir ke dekat zebra cross yang ramai disambangi para remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok). 

"Ya, saya bertemu dengan teman baru di sini. Kita sekarang berteman," ungkap Almo.

Mereka lantas saling ngobrol, sampai bertukar media sosial. Kebetulan, ibu Alma ini cukup aktif di media sosial, terutama TikTok dan orangnya supel. Bahkan di akun @almarisamarisa miliknya, dia sudah punya 40 ribu lebih followers.

Lantaran sudah merasa akrab, ketiga perempuan dari Tanah Abang itu pun punya panggilan jenaka untuk Almo, mereka memanggil teman bule barunya itu dengan sebutan "Almond".

Baca juga: BERITA FOTO: Kala Citayam Fashion Week Jadi Magnet Para Remaja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com