Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skincare Anti Penuaan Dini Berbahan Bunga Edelweiss

Kompas.com - 31/07/2022, 13:12 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memasuki usia 30 tahun ke atas, orang-orang biasanya akan melakukan pengecekan kulit terutama melihat apakah tanda-tanda penuaan sudah muncul atau belum.

Tapi, tanpa harus menunggu sampai usia kepala tiga, tanda-tanda penuaan sebenarnya sudah bisa terlihat ketika wajah mulai terpapar dengan kosmetik, ditambah dengan pola hidup yang tidak sehat.

Oleh sebab itu, founder dan CEO of PT. Makmur Aroma Sejahtera, Dr Rininta Christabella pun merekomendasikan pemakaian skincare anti penuaan (aging) bisa dimulai lebih awal untuk mencegah tanda-tanda penuaan.

Ada pun tanda-tanda penuaan yang biasanya timbul dan mudah dikenali yakni kulit yang mudah kusam, kering, dan ada garis-garis halus.

Baca juga: Tabir Surya Buatan Indonesia yang Menggunakan Ekstrak Edelweiss

"Kalau kita sudah mulai pubertas dan menggunakan kosmetik, misalnya di usia 20-an, maka kita sudah perlu melakukan perawatan wajah anti penuaan."

Demikian kata Bella -demikian Dr Rininta Christabella biasa disapa, dalam peluncuran Niance Switzerland di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

"Tanda-tanda penuaan itu sama seperti penyakit pembuluh darah yang dimulai dari usia muda karena gaya hidup yang kurang baik, tapi dampaknya bisa lebih buruk saat menjelang usia 40 tahun," sambung dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com