Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya J.Lo Pakai Hermes Kelly Super Langka untuk Bulan Madu

Kompas.com - 01/08/2022, 14:07 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada hari terakhir liburan bulan madu bersama dengan Ben Affleck dan anak-anaknya di Paris, Jennifer Lopez (J.Lo) terlihat keluar dari Hotel de Crillon memakai tas Hermes yang sangat langka.

Ada pun tas itu adalah Hermes Kelly Picnic berukuran 35 cm yang sangat didambakan banyak wanita, karena selalu cocok untuk dibawa berlibur.

Meskipun J.Lo tampak berbelanja di flagship Maison di Rue du Faubourg Saint-Honore beberapa hari sebelumnya, tas ini jelas tidak berasal dari sana.

Baca juga: Ben Affleck Beberkan Alasan Sempat Putus dengan J.Lo

Tas langka 

Setelah debut di runway tahun 2011 oleh Direktur Kreatif Hermes saat itu, Jean Paul Gaultier, penjualan Picnic Kelly — yang membutuhkan 10 jam pengerjaan — itu sempat dihentikan pada tahun 2018.

Sekarang, tas super langka tersebut hanya dapat diperoleh melalui pasar sekunder dan kadang-kadang muncul di ajang lelang.

"Terakhir kali kami memilikinya pada tahun 2019 dan terjual hampir 44.000 dollar AS atau Rp 654 juta," kata Cynthia Houlton, Kepala Mode dan Aksesori Global di balai lelang Sotheby's.

Sementara, versi miniaturnya masih dibuat oleh Maison dan bisa dilelang dengan harga lebih tinggi.

Bahkan, seseorang pernah membayar lebih dari 100.000 dollar AS atau Rp 1,4 miliar untuk iterasi kulit berwarna hijau di Sotheby's Hong Kong.

Padahal, untuk harga ecerannya, tas ini bernilai sekitar 14.000 dollar AS atau sekitar Rp 208 juta.

Baca juga: Ingin Punya Bokong Mirip J.Lo, Model Ireland Baldwin Perawatan Getar

Momen bersejarah

Sebelum tas Kelly, pelantun Jenny from the Block itu juga pernah terlihat memegang Birkin. Dan, setidaknya sudah ada dua koleksi yang muncul dalam perjalanannya di Paris ini.

Tapi, momen tas anyaman ini terasa sangat bersejarah karena J.Lo tidak sering membawa Kelly dan sekarang dia menjadi satu-satunya selebritas yang terlihat memakai tas langka itu.

"Ini jelas bukan tas yang bisa kita lihat di pasaran," ujar Houlton.

"Tapi kami akan menjual tas yang dibawa oleh J.Lo ini kepada public figure maupun selebritas lainnya," sambung dia.

Kontroversi

Kendati demikian, wanita yang belum lama ini resmi menjadi istri Ben Affleck itu kerap memiliki sejumlah kontroversi dengan tas Hermes.

Baca juga: Nostalgia, J.Lo dan Ben Affleck Ulangi Pose Mesra Tahun 2002

Misalnya, beberapa waktu lalu, dia tepergok meletakkan tas Birkin-nya di tanah yang sontak membuat orang-orang tampak kesal, apalagi tas itu bernilai hingga miliaran rupiah.

Tak hanya itu, dia juga tidak ragu-ragu membawa Birkin Himalaya seharga 300.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,4 miliar untuk pergi ke gym.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com