Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Jokowi Pamer Jaket Merah G20 di Car Free Day Solo

Kompas.com - 07/08/2022, 13:32 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) apabila penampilannya di depan publik tidak mencuri perhatian.

Ia tidak sekadar sabar meladeni permintaan foto warga, namun penampilannya dalam berbagai kesempatan juga menarik diperhatikan.

Baca juga: Gibran Bawa Sepeda Andalan Temani Jokowi di CFD Solo, Merek Apa?

Seperti yang terjadi ketika Jokowi tengah jalan-jalan santai di Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo pada Minggu (7/8/2022) pagi.

Jokowi kembali memamerkan outer berjenis racer jacket yang ternyata dibuat oleh brand dalam negeri, Rabbit and Wheels.

Brand yang satu ini kerap dipilih Jokowi, -tentu, karena Presiden pun gemar memakai jaket custom di sela-sela agenda kerjanya.

Baca juga: Gaya Sporty Ganjar Pranowo Temani Jokowi di Car Free Day Solo

Misalnya saja ketika Jokowi menjajal jalur bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid pada Kamis (13/1/2022) yang lalu.

Di sana, Jokowi mengenakan jaket custom bertemakan G20 dominan hitam dengan sedikit aksen warna hijau tua di bagian lengan dan bahu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Detail jaket

Jaket merah ini pernah dikenakan Jokowi ketika menerima kunjungan pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta sebelum gelaran GP Mandalika pada 18-20 Maret lalu.

Jaket yang dikenakan Jokowi ini sengaja dibuat untuk memperkenalkan tongkat estafet Presidensi G20 yang pada tahun ini dipegang oleh Indonesia.

Baca juga: Kisah Seniman Jaket Jokowi, dari Mural Kini Sneaker Custom...

Dengan warna merah yang mendominasi hampir di keseluruhan sisi, jaket milik Jokowi dihiasi tulisan "G20 Indonesia 2022".

Tulisan tersebut melintang besar di bagian dada dengan tambahan logo Rabbit and Wheels di kiri dan slogan "Indonesia Maju" berada di kanan.

Detail lain yang bisa kita lihat adalah garis putih yang melingkar di sisi kanan-kiri bahu yang ditemani tulisan "Recover Together, Recover Stronger" dan angka 76 di bagian siku.

Jokowi memadukan jaket G20 bikinian Rabbit and Wheels miliknya dengan kaus lengan panjang berwarna putih putih.

Ia juga terlihat mengenakan celana panjang hitam dan sneaker dengan sol putih ketika menyapa warga Solo di Jalan Slamet Riyadi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Hadirnya Jokowi di CFD Solo menjadi agenda lanjutan Kepala Negara usai menutup perhelatan ASEAN Para Games XI yang digelaar di Stadion Manahan pada Sabtu (6/8/2022) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com