Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SeekMAX, Fitur Pembelajaran Baru dari JobStreet Indonesia

Kompas.com - 25/08/2022, 05:14 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - JobStreet, bursa lowongan kerja daring meluncurkan fitur terbaru bagi pengguna bernama seekMAX.

Fitur pembelajaran ini menyediakan ribuan video pendek edukatif demi membantu meningkatkan keterampilan dan mengembangkan karier bagi lulusan baru, karyawan, maupun profesional yang berpindah bidang kerja.

Melalui seekMAX, JobStreet berusaha merespons kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan karier secara maksimal namun terkendala akan waktu.

Menurut Sawitri Hertoto, country marketing manager JobStreet Indonesia, banyak orang memiliki rentang perhatian pendek dan memilih belajar melalui konten singkat dan ringkas di platform yang mudah diakses.

Sepanjang hari, kata Sawitri, ada banyak waktu luang yang dapat digunakan untuk memelajari berbagai hal, seperti saat menunggu waktu rapat dimulai atau di kafe.

"Daripada melihat-lihat konten tanpa tujuan, siapa pun sekarang bisa mengubah waktu luang ini menjadi kesempatan belajar melalui seekMAX," tutur Sawitri dalam acara peluncuran seekMAX di Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2022).

Fitur seekMAX sudah tersedia di Indonesia melalui aplikasi JobStreet, dan akan diluncurkan di kawasan Asia Tenggara lain di tahun ini.

Fitur seekMAX di aplikasi JobStreet Fitur seekMAX di aplikasi JobStreet

Lebih lanjut diterangkan Sawitri, Indonesia dipilih sebagai negara pertama untuk peluncuran fitur seekMAX karena memiliki potensi yang sangat besar.

"Ada 144 juta tenaga kerja di Indonesia yang membutuhkan pembelajaran yang bisa diakses mereka semua," lanjut wanita tersebut.

"Kita juga ingin berkontribusi memajukan tenaga kerja Indonesia, karena ada skill gap yang sudah terdeteksi."

Konten video yang ditampilkan dalam seekMAX menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar, memiliki durasi 5-10 menit, dan bisa diakses secara gratis.

Sedikitnya, ada lebih dari 1.500 video pembelajaran buatan kreator papan atas nasional dan media internasional.

Jenis video yang dapat diakses di seekMAX misalnya seperti tips menggunakan aplikasi Microsoft Excel, hingga cara mengelola bisnis dan keuangan, penjualan, dan pemasaran.

Bisa diakses di aplikasi JobStreet

Untuk mengakses video pembelajaran keterampilan di seekMAX, pengguna dapat mengunduh aplikasi JobStreet: Build Your Career di Google Play Store.

Fitur seekMAX di aplikasi JobStreet Fitur seekMAX di aplikasi JobStreet

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com