Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Cara Mengenali Undertone agar Make Up Jadi Maksimal

Kompas.com - 01/09/2022, 15:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Riski Monika dan Ristiana D. Putri

KOMPAS.com - Mencocokkan make up dengan wajah tak hanya bergantung dengan warna kulit. Pada dasarnya, warna kulit merupakan warna yang pertama kali terlihat pada diri kita, seperti putih, terang, sedang, ataupun gelap.

Seperti yang telah disebutkan, undertone dapat menjadi panduan dalam memilih make up selain dari warna kulit.

Menurut Healthline, undertone merupakan warna alami yang berada di bawah permukaan kulit. Itu sebabnya, menentukan undertone kulit tidaklah mudah.

Siniar Semua Bisa Cantik episode “Cara Mengetahui Undertone Kulit” yang akan memberikan cara-cara agar kamu tidak kebingungan dalam menentukan undertone kulit.

Mengutip dari Cosmopolitan, berikut merupakan beberapa cara untuk mengetahui dan menentukan undertone kulit yang bisa kamu coba lakukan.

Kenali istilah-istilah undertone

Warna dasar undertone dibagi ke dalam tiga jenis, yaitu tone hangat, tone dingin, dan tone netral. Pada jenis tone hangat, warna dasar yang akan dimiliki seseorang, yakni kuning atau emas.

Mengutip dari ELLE, selebriti yang memiliki undertone jenis ini adalah Kim Kardashian, Jessica Alba, Viola Davis, dan Claire Danes.

Selanjutnya tone dingin yang berupa warna merah muda atau biru di kulit, contoh selebriti yang memiliki jenis undertone dingin adalah Adele, Lucy Liu, dan Cara Delevingne.

Terakhir adalah tone netral yang merupakan campuran dari tone hangat dan dingin. Selebriti yang memiliki warna undertone netral, yakni Natalie Portman, Victoria Beckham, dan Kerry Washington.

Baca juga: Mengapa Kita Harus Menggunakan Sunscreen?

Lakukan tes warna kulit

1. Lihat yang paling baik, emas atau perak?

Jika kamu memiliki perhiasan berupa emas dan perak, maka coba gunakanlah tersebut pada diri kamu. Lihatlah baik-baik, warna apa yang lebih cocok pada kulitmu.

Apabila kamu merasa cocok dengan perhiasan emas, itu berarti kamu memiliki tone hangat.

Sebaliknya, apabila kamu merasa cocok dengan perhiasan perak, maka kulitmu memiliki tone dingin.

Namun bila kamu tidak dapat menentukan di antara keduanya karena merasa keduanya cocok, maka itu tandanya kulitmu ber-tone netral.

2. Gunakan kain berwarna putih

Ambillah baju atau kain putih, kemudian bandingkan langsung dengan kulitmu. Jika saat kain putih itu disandingkan dengan kulitmu dan menjadi kemerahan, maka kamu memiliki tone dingin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com