Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meghan Markle Tampil dalam Setelan Serba Merah di Manchester

Kompas.com - 07/09/2022, 07:07 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meghan Markle dan Pangeran Harry akhirnya kembali ke Inggris untuk menghadiri One Young World Summit di Manchester pada 5 September 2022.

Dalam acara itu, Duchess of Sussex memberikan pidato utama dengan mengenakan ansambel monokrom merah yang cerah dari Another Tomorrow.

Menurut Town & Country, Markle memasangkan bow blouse dari merek tersebut dengan classic trouser dalam warna "fire red".

Untuk melengkapi penampilannya, ia pun terlihat mengenakan sepasang high heels dari Aquazurra berwarna merah tua dan anting-anting emas.

Baca juga: Meghan Markle Curhat soal Identitas Birasialnya pada Mariah Carey

Sementara itu, Pangeran Harry turut bergabung dengan istrinya di acara dengan mengenakan setelan hitam klasik.

Mengenang sejarahnya 

Selama pidatonya, Markle mengenang kembali sejarahnya bergabung dengan organisasi ini sebagai konselor pada tahun 2014.

"Sangat menyenangkan bisa kembali ke Inggris dan sangat menyenangkan bisa kembali bersama kalian semua di One World," kata dia.

Wanita berusia 41 tahun itu juga menceritakan bagaimana awalnya ia merasa kewalahan saat pertama kali bergabung, ketika ia muda, ambisius, dan ingin mengadvokasi banyak hal secara mendalam.

"Apakah ada di antara kalian yang sejauh ini merasakan momen untuk langsung bergabung saja? Atau adakah pertanyaan seperti mengapa dan bagaimana saya bisa berada di sini?"

"Saat saya bergabung, ada banyak sekali orang pada makan malam itu, kira-kira sekitar 20 sampai 30 konselor, dan di sanalah saya, gadis dari Suits," ungkap dia.

Baca juga: Cerita Meghan Markle Pulihkan Diri Pasca Tinggalkan Kerajaan

Delapan tahun kemudian, Markle memulai debut podcast Spotify-nya yang terkenal yakni Archetypes dan menikah dengan Pangeran Harry, yang kemudian dikaruniai dua anak, Archie (3) dan Lilibet Diana (1).

"One Young World telah menjadi bagian integral dari hidup saya selama bertahun-tahun sebelum saya bertemu dengannya," kata Markle.

"Jadi, untuk bertemu lagi di sini, di tanah Inggris dengan dia di sisi saya, membuat semuanya terasa seperti lingkaran yang penuh," ujar dia.

Menghindari keluarga kerajaan

Selanjutnya, Markle dan Harry akan pergi ke Jerman untuk Invictus Games Düsseldorf sebelum kembali ke London untuk menghadiri WellChild Awards pada 8 September.

Menurut para ahli kerajaan, pasangan ini diperkirakan tidak akan berinteraksi dengan Kate Middleton dan Pangeran William sebelum kembali pulang ke California.

Baca juga: Gaun Pengantin Dikomentari, Meghan Markle Dendam pada Katy Perry

"Mereka mencoba untuk menghindari satu sama lain," kata penulis biografi kerajaan Christopher Anderson kepada Us Weekly.

"Mereka tidak ingin bertemu satu sama lain karena semua orang khawatir tentang [memoar Duke of Sussex yang akan datang]," imbuh dia.

Terlepas dari ketegangan apa pun, jelas pasangan itu memanfaatkan kunjungan singkat mereka dengan sebaik-baiknya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com