BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Klik Dokter

Gaduh, Sekelompok Orang Berkostum Serang Kantor KlikDokter

Kompas.com - 09/09/2022, 16:00 WIB
Rindu Pradipta Hestya,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Mendekati akhir pekan, situasi kantor KlikDokter di Digital Hub, BSD City, Tangerang, Banten, terlihat normal seperti hari-hari lainnya. Namun, suasana tenang itu terusik karena serangan yang dilakukan oleh kelompok misterius.

Seperti yang dilaporkan akun Instagram KlikDokter, @klikdokter, Kamis (8/9/2022), tiba-tiba ada sekelompok orang berkostum menggeruduk masuk ke kantor KlikDokter.

Aksi penyerangan kelompok misterius dilaporkan oleh akun Instagram @klikdokter. KlikDokter Aksi penyerangan kelompok misterius dilaporkan oleh akun Instagram @klikdokter.

Masing-masing dari mereka mengenakan kostum berwarna merah, kuning, merah muda, hitam, dan abu-abu. Bentuk kostumnya pun berbeda-beda menyerupai organ tubuh.

Petugas keamanan sempat menahan mereka agar tidak masuk ke area kerja karyawan. Sayangnya, usaha tersebut digagalkan orang berkostum merah.

Satu per satu, kelompok berkostum itu masuk ke dalam. Salah satu di antaranya terlihat membawa banner seperti hendak berdemo.

Baca juga: Cara Konsultasi Kesehatan Online via Aplikasi KlikDokter

Di area dalam, mereka mengusik tiga karyawan KlikDokter yang sedang bermain biliar. Sontak, ketiga karyawan itu terkejut dengan kehadiran kelompok berkostum itu. Dua karyawan terlihat berlari ke arah pintu keluar. Sementara, satu lainnya berebut stik biliar.

Orang berkostum merah muda mengacak-acak bola di meja biliar dan diikuti oleh teman-temannya. Mereka semua membuat kegaduhan di area tersebut.

Kelompok berkostum menyerang karyawan yang sedang menggunakan meja biliar.KlikDokter Kelompok berkostum menyerang karyawan yang sedang menggunakan meja biliar.

Tak sampai di situ, mereka kembali bergerak masuk ke area dalam. Tibalah kelompok berkostum tersebut ke area kerja karyawan KlikDokter.

Di ruang kerja, para karyawan yang sedang fokus bekerja mulai menyadari kehadiran kelompok berkostum itu.

Baca juga: Klikdokter Permudah Masyarakat Konsultasikan Kesehatan dengan Dokter

Salah satu orang berkostum kuning memulai aksinya dengan menjatuhkan ordner dari meja kerja karyawan.

“Kalian yang membuat keluarga Nana jadi menjauh dari kami?” kata orang berkostum merah sambil marah.

Kegaduhan itu dimulai oleh orang berkostum merah yang marah kepada karyawan KlikDokter.KlikDokter Kegaduhan itu dimulai oleh orang berkostum merah yang marah kepada karyawan KlikDokter.

Seruan itu dilanjutkan oleh orang berkostum merah muda yang mengajak teman-temannya untuk mengacak-acak ruang kerja KlikDokter. Layaknya seruan perang, teman-temannya pun mengikuti ajakan tersebut.

Orang berkostum kuning memulai aksinya dengan mengusik karyawan untuk memakan makanan yang mengandung kadar gula tinggi, yaitu donat.

“Ayo, makan!” katanya.

Orang berkostum kuning memaksa karyawan KlikDokter memakan donat. KlikDokter Orang berkostum kuning memaksa karyawan KlikDokter memakan donat.

Di sisi lain, orang berkostum merah muda ikut menyerang karyawan lainnya. Ia terlihat memaksa karyawan itu untuk minum kopi, meski karyawan tersebut berusaha menolaknya.

“Ayo, bestie, kita ngopi,” ujarnya.

Di area sofa, orang berkostum hitam dengan gumpalan “asap” kelabu di atas kepalanya mengganggu seorang karyawan yang bekerja sedang dengan laptopnya. Dengan gesit, ia menutup laptop karyawan itu, lalu menghempaskannya dari meja.

Terlihat karyawan berkacamata itu tak bisa berbuat apa-apa. Laptopnya sudah tidak bisa dipakai untuk bekerja.

Tidak cepat menyerah, karyawan itu mengambil smartphone dari sakunya. Merasa tak senang, orang berkostum hitam itu kembali membuang gawai itu. Wajah orang berkostum itu terlihat puas karena sudah merusak suasana hati karyawan itu.

Kembalikan keluarga Nana

Sementara itu, orang berkostum abu-abu terlihat berjalan di area kerja. Dia membawa banner yang menampilkan sebuah foto keluarga. Rupanya, banner itu menampilkan foto keluarga selebriti Nana Mirdad dan Andrew White beserta anak-anaknya.

Orang berkostum abu-abu membawa banner yang bertuliskan, Balikin Keluarga Nana. KlikDokter Orang berkostum abu-abu membawa banner yang bertuliskan, Balikin Keluarga Nana.

“Kembalikan keluarga Nana kepada kami,” ucapnya sambil mengacak-acak alat kantor dari meja di dekatnya.

Usai membuat kegaduhan, orang berkostum merah memberi peringatan.

“Kalian semua jangan berani macam-macam, ya! Awas saja kalau berani!” tutur orang berkostum merah sambil menunjuk ke arah karyawan KlikDokter.

Setelah itu, rombongan berkostum pun menyudahi aksinya dan berjalan ke arah luar area kerja karyawan KlikDokter.

Kelompok orang berkostum itu pergi setelah membuat kegaduhan di kantor KlikDokter. KlikDokter Kelompok orang berkostum itu pergi setelah membuat kegaduhan di kantor KlikDokter.
Hingga saat berita dilaporkan, Jumat (9/9/2022), tidak ada karyawan KlikDokter yang menjadi korban kerusuhan itu.

Sementara itu, admin @klikdokter mengomentari penyerangan tersebut dengan caption, “Aku tahu kalian marah gara-gara keluarga @andrew.white._ dan @nanamirdad_ sekarang sudah jaga kesehatan, tapi gak gini juga kalee. (Iya, guys, ceritanya ini teaser campaign #JagaSehatmu).”

Lantas, apa sebenarnya yang terjadi di kantor KlikDokter? Siapa kelompok berkostum yang membuat kegaduhan itu? Lalu, apa pula hubungannya dengan keluarga Nana Mirdad?

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com