Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/09/2022, 06:49 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

Sumber cbs.com

KOMPAS.com - Kerajaan Inggris meminta warga untuk tidak lagi meninggalkan boneka beruang Paddington dan sandwich selai jeruk sebagai penghormatan untuk Ratu Elizabeth.

Kedua item tersebut sebelumnya banyak dibawa oleh warga yang berkumpul di sekitar taman di London guna menyampaikan duka cita atas wafatnya nenek Pangeran Harry itu.

Larangan juga berlaku untuk balon, suvenir, pakaian atau barang lainnya yang kurang organik.

"Demi keberlanjutan, kami meminta pengunjung untuk hanya meletakkan bahan organik atau kompos," demikian pernyataan dari Royal Parks, selaku pengelola taman di dekat Istana Buckingham.

"Kami lebih suka pengunjung untuk tidak membawa benda/artefak non-bunga seperti boneka beruang atau balon."

Baca juga: Belajar Manfaat Pernikahan dari Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip

Pihak kerajaan meminta masyarakat untuk memilih barang yang lebih ramah lingkungan, misalnya bunga tanpa kemasan plastik.

Kartu ucapan tetap akan diterima namun akan disingkirkan secara berkala dari lokasi untuk disimpan di luar lokasi penghormatan tersebut.

Sedangkan ribuan bunga yang terkumpul akan dikomposkan sekitar satu atau dua minggu setelah pemakaman Ratu Elizabeth yang akan digelar pekan depan.

Mobil penghantar mendiang Ratu Elizabeth IIdok.AFP Mobil penghantar mendiang Ratu Elizabeth II
Setelah kabar kematian istri Pangeran Philip itu, ribuan masyarakat memang berkumpul di sekitar Istana Buckingham untuk menyampaikan rasa kehilangannya.

Banyak di antaranya membawa barang penghormatan termasuk berupa boneka beruang Paddington, teko teh bergambar, kartu ucapan hingga sandwich selai jeruk yang dianggap sebagai camilan favorit ratu semasa hidupnya.

Beberapa barang tersebut ada yang cepat berjamur karena diterpa cuaca London sehingga menimbulkan ketidaknyamanan untuk pengunjung lainnya.

Untuk alasan inilah maka pengelola meminta warga untuk lebih bijak memilih bentuk penghormatannya.

Baca juga: Makna Bahasa Tubuh Pangeran William dan Kate Middleton Vs Pangeran Harry dan Meghan Markle

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber cbs.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com