Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubud International Vegan Festival 2022, Dorong Gaya Hidup Sehat

Kompas.com - 24/09/2022, 11:19 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ubud International Vegan Festival 2022 (UIVF) menambah daftar festival berskala besar yang hadir di Bali usai dua tahun sepi akibat pandemi.

Bertempat di area outdoor The Mansion Resort Hotel & Spa, Ubud, Bali, UIVF 2022 diselenggarakan mulai tanggal 23 - 25 September 2022.

Beragam agenda seru dan menarik pun dihelat dalam tema "Heart & Soul of Veganism" yang mencerminkan sifat dari lokasi tuan rumah Bali, yang selalu berhubungan dengan aspek keunikan, beragam dan juga spiritual.

"Kenapa kami memilih Ubud, karena ini merupakan salah satu destinasi yang terkenal dengan wellness-nya."

"Banyak wisatawan ke Ubud karena ingin mencari ketenangan, dan peduli dengan wellness. Banyak tersedia makanan yang mendukung itu juga, jadi kami merasa di Ubud sudah paling tepat,"

Demikian kata Karim Taslim, head of media relation Indonesia Vegetarian Society (IVS) & Vegan Society Indonesia (VSI) kepada Kompas.com di Ubud, Bali.

Dalam rangkaian acara UIVF 2022 selama 3 hari, terdapat lebih dari 80 tenant yang berpartisipasi.

75 persen di antaranya adalah pelaku usaha vegan lokal yang menghadirkan kebutuhan dan gaya hidup mulai dari makanan internasional, makanan Nusantara, minuman, camilan, suplemen kesehatan, hair and body care, fashion, aromatherapy, dan banyak tenant lainnya yang dikemas ramah vegan.

Ubud International Vegan Festival 2022KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Ubud International Vegan Festival 2022

Selama festival, pengunjung juga dapat menikmati berbagai acara, mulai dari talk show dari pembicara, demo memasak, hingga penyembuhan ala vegan.

Ada pula kompetisi memasak, lokakarya, bazar seni dan kerajinan, yoga, peragaan busana, undian berhadiah serta pertunjukan musik, tari dan budaya.

"Acara ini juga menjadi perayaan bagi veganisme dan promosi hidup sehat dan ramah lingkungan," kata Ketua Panitia UIVF Soetriyono Sinatraputra dalam opening ceremony, Jumat (23/9/2022).

Acara ini digelar gratis mulai pukul 10.00 - 21.00 WITA untuk semua masyarakat umum agar dapat sama-sama belajar dan hal-hal penting seputar vegan dan gaya hidup berkelanjutan.

Pengunjung juga bertransaksi menggunakan voucher yang terdiri dari tiga nominal mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 20.000 untuk dapat berbelanja.

Voucher untuk bertransaksi di Ubud International Vegan Festival 2022KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Voucher untuk bertransaksi di Ubud International Vegan Festival 2022

Voucher yang sudah ditukarkan dapat kembali digunakan selama acara berlangsung sampai 25 September 2022.

Berbagai tenant yang hadir juga diupayakan untuk menerapkan tanpa plastik dalam bertransaksi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com