Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2022, 14:45 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Gaya hidup modern yang serba cepat dan banyak menggunakan bahan-bahan sintetik ikut memengaruhi kondisi kulit. Salah satunya kulit menjadi kering atau sensitif.

Dampak negatif dari modernisasi pada kulit bisa timbul akibat paparan bahan kimia atau sintetik, penggunaan antibiotik dan antiseptik berkepanjangan, hingga polusi.

Dr.Oliva Ong M.Biomed (AAM), founder skincare AYOM.Dok pribadi Dr.Oliva Ong M.Biomed (AAM), founder skincare AYOM.
Dijelaskan oleh dr.Olivia Ong M.Biomed (AAM), sebenarnya kulit memiliki kemampuan untuk melindungi tubuh.

“Kulit memiliki kemampuan yang mengagumkan dalam melindungi tubuh, sehingga kita bisa terbebas dari masalah kulit modern, hanya jika kita beraksi mendukung kehidupan alaminya,” kata dr Olivia yang sudah berpengalaman selama 16 tahun dalam kedokteran estetika dan anti-aging ini.

Baca juga: 3 Cara Mencegah Kerutan di Wajah akibat Sering Terpapar Polusi Udara

Menurut dr.Olivia, kita kehidupan mikoorganisme kulit perlu kita jaga dengan melakukan berbagai perawatan kulit.

Berangkat dari hal tersebut, dr Olivia meluncurkan rangkaian skincare dengan merek AYOM yang ditujukan untuk menenangkan kulit yang “marah” akibat modernisasi.

“Masalah kulit modern, terutama yang kompleks seperti di Indonesia bisa ditanggulangi dengan cara-cara yang lebih lembut dan ramah di kulit, sehingga tercapai kembali keseimbangannya,” katanya.

Terdiri dari 12 produk, AYOM memiliki rangkaian cukup lengkap mulai dari pembersih wajah, serum, perawatan pori dan juga suncreen.

Selain untuk orang dewasa, produk ini juga diklaim aman untuk pemilik kulit sensitif, remaja, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Baca juga: Mencegah Kulit Kering di Cuaca Panas, Apa yang Sebaiknya Dilakukan?

“AYOM membebaskan dirinya dari obat dan logam berat, detergen, paraben, sulfit, mineral oil, pewarna, parfum hingga alkohol dan memilih menggunakan banyak bahan dari alam dan postbiotics dalam kombinasi yang seimbang,” katanya.

Rangkaian produk skincare AYOM.AYOM Skincare Rangkaian produk skincare AYOM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com