Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subway Buka di Stasiun Gambir, Gerai Pertama di Stasiun Kereta Api

Kompas.com - 09/10/2022, 09:01 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Belum lama ini salah satu jenama restoran terbesar di dunia, Subway, membuka gerai barunya yang terletak di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Ini sekaligus menjadi gerai ke-40 dan toko pertama Subway di stasiun kereta api tersibuk di Jakarta.

Dengan sebagian besar konsumennya adalah orang-orang yang akan bepergian, gersi Subway di Stasiun Gambir ini diharapkan dapat menjadi preferensi makanan cepat saji yang sehat dan mengeyangkan.

"Ini toko pertama kami di stasiun kereta api. Jadi, kami juga mau melihat keinginan konsumen yang berbeda," kata Head of Marketing Subway Indonesia, Silvia Muryadi, saat acara Peluncuran Subway di Stasiun Gambir Jakarta, Jumat (7/10/2022).

"Kalau mengamati tren di TikTok sekarang, banyak orang sering bepergian dengan menggunakan kereta api. Supaya tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja, kami hadir untuk menyediakan pilihan lain," sambung dia.

Silvia juga mengungkapkan bahwa tidak ada perbedaan menu dari gerai baru ini dengan gerai lainnya.

Namun, dia tetap merekomendasikan tiga menu utama yang wajib dicoba, yakni Italian BMT, Steak & Cheese, dan Roast Beef.

Ada pun untuk masing-masing harganya Italian BMT dibanderol mulai dari Rp 45.000, Steak & Cheese mulai dari Rp 57.000, kemudian Roast Beef dapat dinikmati mulai dari harga Rp 57.000.

Silvia menambahkan, saat ini Subway menghadirkan beragam roti dan sayuran jika ada konsumen yang menginginkan menu sandwich yang sehat. Tidak hanya itu, setiap dua bulan juga akan ada menu-menu baru dengan cita rasa khas Indonesia (seasonal).

"Misalnya di bulan Agustus kemarin, kami mengeluarkan beef sei yang tidak kalah lezat dibandingkan menu lain. Tapi karena ini menu seasonal jadi tidak akan lama ada di gerai," jelasnya.

Selain di pusat perbelanjaan, Subway tampaknya akan terus mengembangkan gerai mereka di lokasi non-tradisional seperti di rest area, kereta api, maupun bandara.

"Sangat penting bagi Subway untuk dapat diakses sebagai pilihan makanan yang dapat dinikmati para konsumen dalam perjalanan mereka," terang Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk, Anthony Cottan.

"Subway kini sudah tersedia di Terminal Soekarno Hatta dan juga dibuka di Stasiun Kereta Api Gambir, penghubung perjalanan lain yang cukup sibuk. Untuk Drive-Thru pertama nanti juga akan dibuka pada bulan Oktober," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com