Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Olahraga Saja Tidak Bikin Kamu Langsing, Lalu?

Kompas.com - 09/10/2022, 13:17 WIB
Chelsea Austine,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memiliki berat badan ideal dan tubuh langsing memang dambaan semua orang. Sayangnya, tidak sedikit yang mengalami kenaikan berat badan saat pandemi melanda. Alasannya cukup sederhana, minimnya aktivitas di luar membuat orang jadi kurang bergerak.

Nah, mengingat situasi mulai normal kembali, masyarakat pun banyak yang ingin kembali fokus membenah diri. Banyak yang mulai berolahraga kembali atau mencoba jenis olahraga baru.

Sayangnya banyak juga yang kemudian merasa frustasi, karena sudah berolahraga, namun tubuh tak kunjung menjadi langsing dan berat badan tidak turun.

Nah, perlu diketahui, bahwa olahraga saja tidak bisa membuat berat badan turun seketika. Untuk mendapatkan bentuk tubuh dan berat ideal, seseorang juga harus mengatur pola makan, cukup istirahat, dan menghindari stres.

Bila kamu ingin tahu lebih jauh tentang langkah-langkah melakukannya, infromasi tersebut antara lain bisa didapatkan dalam program fit challenge yang diluncurkan oleh AXA Mandiri.

Pada Rabu (5/10/22), AXA Mandiri memperkuat komitmennya dalam bidang kesehatan dengan menghadirkan AXA Mandiri Fit Challenge.

Menurut Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri, program ini menjadi ajakan bagi masyarakat untuk Yakin Bisa Hidup Lebih Sehat selama 60 hari.

Adapun berdasarkan studi, 60 hari adalah waktu yang dibutuhkan untuk membuat sesuatu menjadi sebuah habit. Jadi harapannya setelah 60 hari, ada sebuah kebiasaan baik dan sehat yang terbentuk.

Baca juga: Olahraga Pagi Hari Lebih Efektif Turunkan Berat Badan, Benarkah?

Program AXA Mandiri Fit Challenge yang dimeriahkan dengan Melanie Putria, Edwin Lau, dan U By CJ untuk mengajak masyarakat melakukan hidup sehat selama 60 hari AXA Mandiri Program AXA Mandiri Fit Challenge yang dimeriahkan dengan Melanie Putria, Edwin Lau, dan U By CJ untuk mengajak masyarakat melakukan hidup sehat selama 60 hari
Program AXA Mandiri Fit Challenge menggandeng fit enthusiast yakni Melanie Putra, lalu ada pakar makanan sehat, Chef Edwin Lau, dan pusat kebugaran UGym by CJ.

Di sini, kamu dapat menemukan rangkaian informasi, inspirasi, tips praktis dan mudah untuk diterapkan sehari-hari seputar olahraga, makanan sehat, serta kesehatan mental.

“Kami telah menyusun 3 pilar penting dalam mewujudkan tubuh sehat, mulai dari Healthy Recipe Pillars bersama Chef Edwin Lau, Exercise Pillars dengan Melanie Putria, dan Workout Pillars bersama U Gym by CJ. Karena dalam mewujudkan tubuh yang lebih sehat, banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari asupan makanan, hingga aktif berolahraga,” ucap Uke Giri Utama, Direktur AXA Mandiri

Menariknya di pilar exercise, Melanie Putria, sengaja memberikan tips dan tantangan olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan loh. Bahkan ada gerakan yang bisa dilakukan sambil bekerja atau saat baringan sekalipun.

“Kita bersama-sama akan mulai berolahraga dengan gerakan yang sederhana, mudah dijalani sehari-hari dan dapat dilakukan di mana saja, termasuk untuk yang hobi rebahan, tetapi memberikan dampak positif untuk tubuh,” ujar Melanie.

Baca juga: 3 Cara Menerapkan Defisit Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

Lebih lanjut, Melanie juga menceritakan pengalamannya ketika melakukan diet, hingga akhirnya bisa mencapai badan nan langsing dan ideal. Dari lika liku yang pernah dialami, Melanie menjelaskan bahwa asupan makan kita itu penting.

Ketika mendengar kata diet, mungkin banyak yang terpikir apa yang boleh dimakan, apa yang harus dikurangi, apa yang tidak boleh dikonsumsi sama sekali, padahal setiap jenis makanan itu memainkan peran tersendiri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com