Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengatasi Penuaan Kulit Tidak Optimal Hanya dengan Skincare

Kompas.com - 09/10/2022, 19:25 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penggunaan produk perawatan kulit wajah seperti skincare semakin marak digunakan masyarakat luas. 

Skincare yang biasanya digunakan secara rutin ini diyakini dapat mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

Misalnya saja untuk mencerahkan, menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat, hingga mengatasi masalah penuaan kulit seperti kulit yang kendur, berkerut, atau keriput.

Tapi sayangnya, masih banyak orang keliru bahwa semua masalah kulit itu dapat diatasi hanya dengan menggunakan skincare.

Faktanya, menurut dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM), masalah kulit wajah yang lebih intens memerlukan perawatan khusus di klinik kecantikan.

Dokter yang sering membagikan edukasi soal anti aging di laman media sosialnya itu mengatakan bahwa skincare merupakan perawatan kulit yang bersifat superfisial.

Sehingga dibutuhkan penanganan yang lebih intens melalui perawatan kulit di klinik kecantikan.

"Skincare itu lebih ke superfisial, tidak cukup hanya dengan skincare untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda."

"Kita membutuhkan perawatan yang langsung menargetkan ke sel kulit, sel lemak dan sel otot. Kalau cuma diet atau skincare itu tidak optimal,"

Demikian kata dokter Haekal dalam media gathering peluncuran Evolvex + Morpheus 8, yang digelar PT. Regenesis Indonesia, di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Penuaan Kulit Orang Asia Lebih Lambat, Apa Alasannya? 

Perawatan anti-aging menargetkan inti dari masalah kulit

Perawatan mengencangkan kulitDok. Regensis Indonesia Perawatan mengencangkan kulit

Mengingat setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda akan kondisi kulitnya, perawatan kulit di klinik kecantikan setidaknya dapat menangani masalah kulit yang lebih spesifik.

Berbagai perawatan akan dilakukan dengan metode tertentu sesuai kebutuhan yang tidak bisa didapatkan dari produk skincare saja.

Misalnya saja pada permasalahan kerutan di wajah atau membuat kulit tampak awet muda. Berbagai masalah tersebut sebetulnya tidak hanya terjadi pada bagian terluar kulit, tetapi berasal dari lapisan yang lebih dalam.

Maka dari itu, diperlukan metode perawatan kulit yang lebih intens yang menargetkan inti dari permasalahan yang menyebabkan munculnya tanda penuaan kulit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com