Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, 92 Persen Wanita Ingin Foreplay sebelum Bercinta

Kompas.com - 09/10/2022, 20:20 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Foreplay adalah pemanasan atau aktivitas yang dilakukan pasangan sebelum penis dipenetrasikan ke dalam vagina.

Foreplay biasanya melibatkan aktivitas berciuman atau berpelukan. Tapi, masih ada variasi foreplay lain yang bisa dicoba, seperti merayu atau sesi oral.

Karena fungsinya begitu penting untuk membawa pasangan menuju kepuasan seksual, tak heran apabila 92 persen wanita menginginkan hal ini.

Demikian terungkap dalam survei The Pleasure Gap Study 2022 yang digelar Durex bersama Toluna terhadap 535 responden di berbagai kota di Indonesia.

Survei tersebut mendapati bahwa foreplay menjadi bagian penting sekaligus diinginkan wanita ketika mereka bercinta.

"Durex meyakini bahwa good sex should be equal for everyone," kata Marketing Director Reckitt Indonesia, Rahul Bibhuti, dalam pernyataan resminya, Sabtu (8/10/2022).

Baca juga: Berapa Lama Waktu Pemanasan Terbaik sebelum Bercinta?

92 persen wanita inginkan foreplay

Temuan yang menyatakan wanita menginginkan foreplay diketahui setelah survei menanyai ratusan responden yang aktif secara seksual dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Survei digelar karena Durex mendapati temuan awal kesenjangan kepuasan seksual yang dialami banyak pasangan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

535 respoden yang disurvei Durex bersama Toluna berusia 18-34 tahun. Sebanyak 293 responden adalah wanita, sementara 242 respoden adalah pria.

Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia dengan 387 persen di antaranya mengaku sudah menikah dan tinggal bersama.

Sebanyak 53 persen responden berasal dari Jabodetabek dan 34 persen responden lainnya berasal dari berbagai wilayah di Pulau Jawa.

Sementara 9 persen responden berasal dari Sumatra dan sisanya berasal dari Bali, Nusa Tenggara, dan wilayah lainnya di Indonesia.

Durex dan Toluna membagi survei The Pleasure Gap Study 2022 menjadi beberapa 4 bagian.

Bagian survei terdiri dari Diskusi Aktivitas Seksual dengan Pasangan, Pentingnya Foreplay dalam Aktivitas Seksual, Pengalaman Orgasme, dan Penggunaan Kondom Sebagai Alat Kontrasepsi.

Pada bagian Pentingnya Foreplay dalam Aktivitas Seksual, survei mendapati temuan bahwa mayoritas responden mengaku mendapatkan foreplay yang cukup.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com