Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klinik Pertama di Indonesia dengan Perawatan Estetika dan Seksologi

Kompas.com - 11/10/2022, 09:58 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Masalah penuaan yang akan dihadapi semua orang dapat memengaruhi banyak aspek dan kualitas hidup seseorang.

Berbagai proses penuaan secara umum ditandai dengan menurunnya fungsi berbagai organ di tubuh.

Akibat penurunan fungsi itu, dapat muncul sejumlah tanda penuaan seperti kulit keriput, kusam dan bernoda, massa otot berkurang, massa lemak meningkat, daya ingat berkurang, sulit tidur hingga terganggunya fungsi seksual.

Sebagian besar orang mungkin pasrah dengan proses penuaan yang dialami sehingga menjadi tua, sakit dan akhirnya kualitas hidup pun berkurang.

Padahal saat ini, ilmu anti aging medicine sudah lebih berkembang dan dapat dimanfaatkan masyarakat luas.

Hal itu menandakan bahwa sebagian besar penyebab dari masalah penuaan dapat dihindari atau diatasi demi meningkatkan kualitas hidup seseorang seiring bertambahnya usia.

Memahami akan kebutuhan tersebut, QuickGlam hadir sebagai klinik pertama di Indonesia yang melayani perawatan estetika, anti aging dan seksologi dalam satu tempat.

Berlokasi di Pantai Indah Kapuk dan Kelapa Gading, Jakarta Utara, klinik tersebut melayani berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan masalah penuaan dan juga keharmonisan rumah tangga.

"Antara estetika dan seksologi semua itu sangatlah berkaitan."

"Kami memahami bahwa proses penuaan sebetulnya dapat ditangani dengan perawatan klinis secara komprehensif secara menyeluruh baik dari dalam dan luar tubuh kita."

Demikian ungkap medical director QuickGlam, dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM), kepada Kompas.com usai grand opening QuickGlam di Kelapa Gading, Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Klinik Kecantikan 

Hubungan antara masalah penuaan, estetika, dan seksologi

Presentasi dokter Haekal seputar masalah penuaan, estetika dan fungsi seksual di klinik QuickGlam, Kelapa Gading, JakartaKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Presentasi dokter Haekal seputar masalah penuaan, estetika dan fungsi seksual di klinik QuickGlam, Kelapa Gading, Jakarta

Proses penuaan dimulai dari tingkat sel pada tubuh, serta terlihat dari penampilan secara visual.

Di zaman dengan teknologi yang sudah modern seperti sekarang ini, berbagai penyebab masalah penuaan dapat dicegah dan diatasi.

Misalnya saja pada masalah penuaan kulit dapat diatasi dengan treatment estetik.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com