Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nivea Bikin Body Serum untuk Samarkan Flek-flek Hitam di Tubuh

Kompas.com - 15/10/2022, 22:12 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain wajah, flek-flek hitam (dark spots) ternyata juga bisa muncul pada bagian lain di tubuh kita seperti leher, dada, lengan, punggung, hingga kaki.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya flek-flek hitam ini, salah satunya faktor gaya hidup, bahkan gigitan nyamuk.

Menurut seorang dokter spesialis kulit, Dr Imelda Pardede, MGizi, SpKK, munculnya flek-flek hitam ini bisa disebabkan oleh bawaan, post inflammatory hyperpigmentation akibat peradangan, hormonal, tanda-tanda penuaan, dan paparan sinar UV berlebihan.

Namun, sampai saat ini penyebab yang paling sering ditemukan adalah karena post inflammatory hyperpigmentation, yang biasanya timbul setelah ada peradangan jerawat dan bekas luka.

"Untuk tipe kulit yang agak lebih gelap itu mudah sekali mengalami flek-flek hitam karena bekas jerawat dan luka," katanya dalam acara peluncuran Nivea Super 10 Vitamin Body Serum di Kota Kasablanka Mall Jakarta, Sabtu (15/10/2022).

"Maka dari itu, bagi kita yang punya jerawat atau bekas luka sebaiknya segera dirawat dengan baik sebelum nantinya bisa menjadi flek-flek hitam," lanjut dia.

Nah, untuk membantu mencegah maupun menyamarkan flek-flek hitam, merek perawatan kulit Nivea pun menghadirkan Super 10 Vitamin Body Serum yang mengandung 6 vitamin (vitamin C, niacinamide, B9, E, A dan pro B5), serta 4 skin foods (goji berry, delima, lemon, dan alpukat).

Dilengkapi dengan SPF 15, body serum ini juga dapat melindungi kulit dari sinar UV sekaligus melembabkan kulit.

"Nivea ingin menawarkan solusi agar dark flek-flek hitam di tubuh dapat disamarkan paling tidak dalam waktu tujuh hari," demikian penuturan Brand Manager Nivea Body, APC & Sunbody, Tessa Indira Putri.

"Seluruh produk Nivea, termasuk untuk body serum ini sudah diuji coba dan cocok untuk segala jenis kulit."

"Tapi, apabila saat pemakaian ada alergi atau timbul kondisi tertentu sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit masing-masing," sambung dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com