Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memilih Bra yang Salah Bisa Memicu Berbagai Penyakit

Kompas.com - 17/10/2022, 05:05 WIB
Chelsea Austine,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi para wanita, memilih bra yang tepat memang tidak selalu mudah. Dari lingkar dada sampai besaran payudara harus diperhatikan agar bra tersebut nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Nyatanya, pemilihan bra sebenarnya tidak sekedar mencari mana yang nyaman, tetapi juga berpengaruh terhadap kesehatan jangka panjang. Pasalnya, bra yang tidak sesuai, berpotensi memicu beberapa penyakit.

Dalam rangka memperingati Breast Cancer Awareness di bulan Oktober, Uniqlo, perusahaan ritel global asal Jepang, menginspirasi perempuan Indonesia dalam menemukan pakaian dalam yang tepat. Hal ini ditunjukkan lewat rangkaian koleksi Uniqlo Wireless Bra yang mampu memberikan kenyamanan saat digunakan sehari-hari.

Di sisi lain, perusahaan ritel tersebut juga menyadari pentingnya menjaga kesehatan tubuh, seperti salah satunya melalui pemilihan pakaian dalam yang nyaman sesuai dengan postur tubuh, supaya bisa menyangga dengan sempurna.

Baca juga: Panduan Mengukur Lingkar Dada Sebelum Beli Bra

Para wanita pasti pernah mengalami rasanya sesak, tidak nyaman, iritasi kulit, dan luka dari kawat akibat salah memilih bra.

Belum lagi ukuran bra yang tidak tepat juga bisa memicu nyeri leher serta sakit punggung. Pada kasus nan lebih ekstrim, kesehatan payudara yang tidak dijaga dengan baik bisa memicu potensi kanker.

Kemudian ditemukan juga tren perempuan mencari bra yang murah supaya lebih hemat, tetapi tidak memperhatikan kenyamanan dari bra itu sendiri. Padahal, tidak semua bahan bra enak untuk digunakan loh.

Ada yang tidak bisa menyerap keringat, tidak menopang payudara dengan baik, atau menyesuaikan dengan aktivitas nan dijalani. Maka dari itu, sebenarnya memilih bra yang tepat bukanlah hal sepele.

Berangkat dari keresahan tersebut, koleksi Uniqlo Wireless Bra dilengkapi teknologi yang dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan kebebasan saat digunakan akibat desainnya yang bersifat wireless.

Terdapat 3 pilihan wireless bra yang bisa kamu dapatkan, diantaranya adalah:

Tampilan bra 3D Hold dari koleksi UNIQLO Innerwear UNIQLO Tampilan bra 3D Hold dari koleksi UNIQLO Innerwear
3D Hold. Jenis bra satu ini memiliki desain 2 dimensi yang didukung dengan fit sempurna dan elastis. Ada juga variasi pilihan cup yang dapat disesuaikan dengan ukuran payudara kamu.

Pemilihan cup yang tepat dapat membantu menyangga payudara lebih baik, sehingga nyaman saat dibawa beraktivitas sehari-hari.

Baca juga: Tidur tanpa Bra Bisa Buat Payudara Membesar, Apa Iya?

Tampilan bra Ultra Relax dari koleksi UNIQLO InnerwearUNIQLO Tampilan bra Ultra Relax dari koleksi UNIQLO Innerwear
Ultra Relax. Produk bra Ultra Relax menghadirkan bra seamless atau tanpa jahitan. Dilengkapi dengan bahan yang lebih strech dan lembut, dijamin membuat kulit kamu tidak mudah terkena iritasi.

Modelnya yang berbentuk V juga membuat kamu terlihat lebih feminim serta membantu tampilan payudara terlihat lebih indah.

Teknologi AIRism pada bra Ultra Relax membuat pengguna nyaman meskipun saat bersantai atau beristirahat. Menariknya, fitur cup pada bra Ultra Relax ini removable loh, jadi dikenakan saat tidur pun tetap memberikan kenyamanan maksimal.

Tampilan bra Plunging Lace dari koleksi UNIQLO Innerwear UNIQLO Tampilan bra Plunging Lace dari koleksi UNIQLO Innerwear
Plunging Lace. Terakhir, bra dengan desain renda yang cantik dan berbentuk V, akan membuat kamu lebih percaya diri karena bisa meningkatkan kualitas penampilan.

Hanya berbeda dari segi desain, selebihnya, seluruh bahan dan kenyamanan yang ada di bra Plunging Lace ini sama seperti jenis Ultra Relax dan 3D hold.

Untuk melengkapi koleksi pakaian dalam, Uniqlo juga memiliki pasangan innerwear dengan berbagai pilihan celana dalam seperti low dan high waist, Ultra Seamless Undies atau Lace Short untuk menunjang penggunanya supaya lebih percaya diri.

Intinya, buat kamu para wanita, kesehatan payudara itu adalah investasi jangka panjang, sehingga kenyamanan dan ketepatan pada pemilihan bra juga harus diperhatikan.

Baca juga: Benarkah Payudara Bisa Cepat Kendur Jika Tidak Pakai Bra?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com