BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Karismatik dan Optimistis, Ini Sifat-sifat Positif Orang yang Lahir pada Oktober

Kompas.com - 17/10/2022, 15:53 WIB
Hisnudita Hagiworo,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pada umumnya, seseorang yang lahir pada bulan ke-10, yaitu Oktober, membawa karakter dari bintang yang menaunginya. Terdapat dua zodiak pada bulan ini, yaitu Libra dan Scorpio.

Orang dengan bintang Libra biasanya berkarakter jujur dan cinta damai. Sementara itu, Scorpio memiliki watak setia, berkemauan teguh, dan sedikit misterius.

Terlepas dari zodiaknya, orang yang lahir pada Oktober memiliki beberapa sifat positif dan karakteristik kuat yang membawanya pada kesuksesan. Hal ini dibuktikan oleh sejumlah tokoh berpengaruh yang lahir pada bulan tersebut. Sebut saja, Mahatma Gandhi, Bill Gates, Thom Yorke, Matt Damon, dan Christopher Columbus.

Baca juga: 5 Zodiak yang Paling Cocok Berpasangan dengan Libra

Berikut adalah lima sifat positif orang kelahiran Oktober yang dapat membawa keberuntungan seperti dilansir dari youngisthan.in.

1. Karismatik

Sifat pertama adalah karismatik, baik secara penampilan, wawasan, maupun kepribadian. Bakat memukau ini mampu menarik perhatian dan meninggalkan kesan baik yang lama pada orang di sekitarnya.

2. Optimistis

Orang kelahiran Oktober memiliki sifat optimistis. Mereka tidak pernah kehilangan harapan, selalu berusaha untuk mencapai tujuan, dan tidak mudah menyerah.

Sikap positif tersebut juga mereka tularkan kepada orang lain. Tak heran, orang kelahiran Oktober kerap jadi pemimpin karena mereka dinilai bisa memotivasi orang lain untuk selalu optimistis.

Baca juga: Kate Middleton Tampil Menawan dengan Anting Safir Milik Putri Diana

3. Cinta Damai

Sifat positif berikutnya yang dimiliki orang kelahiran Oktober adalah cinta damai. Mereka ramah terhadap orang lain dan menyukai lingkungan yang tenang.

Bahkan, Anda jarang menemukan orang kelahiran Oktober yang memiliki musuh. Pasalnya, mereka akan memperlakukan hampir semua orang dengan setara. Kehidupan yang harmonis menjadi favorit mereka.

4. Pemimpi

Mereka yang lahir pada Oktober merupakan orang dengan mimpi besar. Mereka menyukai imajinasi yang cukup ekstrem, dan terkadang suka hanyut terbawa ke dalamnya.

Berbekal sifat optimistis yang dimilikinya, orang kelahiran Oktober akan berusaha mewujudkan berbagai impian tersebut.

Selain itu, mereka juga tipe orang pemikir. Terkadang, orang kelahiran Oktober terlalu dalam memikirkan berbagai hal, termasuk cara mewujudkan mimpinya tersebut.

Baca juga: Serba-serbi Blue Sapphire, Perhiasan Mewah Simbol Kekekalan Cinta yang Dipakai Keluarga Kerajaan Inggris

5. Kompetitif

Orang kelahiran Oktober dikenal berorientasi pada pencapaian. Mereka cenderung bersemangat untuk mencapai apa yang diinginkan.

Baik untuk prestasi maupun pekerjaan, mereka akan melakukan sepenuh hati dan akan menyelesaikan setiap tugas hingga tuntas.

Tak heran, karakter tersebut membuatnya dikenal sebagai orang yang kompetitif. Mereka juga menyukai tantangan dan kompetisi. Bahkan, terkadang mereka menganggap tugas yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari merupakan sebuah kompetisi.

Itulah lima sifat positif yang dimiliki orang kelahiran Oktober. Anda yang lahir pada bulan ini pun identik dengan batu opal. Batu ini menjadi simbol kebahagiaan, kesetiaan, dan kepercayaan diri.

Meski demikian, batu opal menjadi batu paling langka di Indonesia. Jenis batu ini banyak ditemui di Australia dan Afrika.

Baca juga: Inilah Dinosaurus Kedua dari Australia, Masih Terbungkus Batu Opal

Selain opal, orang berzodiak Libra juga identik dengan batu safir. Batu ini mengandung makna kemurnian, kebijaksanaan, serta ketulusan.

Batu yang merupakan kelompok corundum stone tersebut memiliki daya tahan luar biasa. Maka dari itu, safir kerap dijadikan batu perhiasan yang melambangkan cinta sejati.

Tak hanya itu, safir juga memiliki sejumlah manfaat yang dapat dirasakan oleh pemakainya. Dilansir dari gemsociety.org, batu mineral ini memiliki kekuatan untuk menarik kekayaan, serta melindungi dari kecemburuan dan perselingkuhan.

Safir juga dapat meningkatkan kepercayaan diri sehingga pemakainya merasa lebih nyaman ketika berinteraksi secara sosial.

Baca juga: Stylish dan Elegan, 3 Fashion Item Era Victoria Berikut Tak Lekang Dimakan Zaman

Menyadari filosofi tersebut, brand perhiasan Mondial menyematkan safir biru pada koleksi terbarunya, Azure collection, untuk merayakan #MondialAnniversary. Koleksi ini termasuk dalam high quality jewellery milik Mondial.

Dengan sentuhan art deco style, perhiasan berlian wanita pada koleksi tersebut menonjolkan karakter yang mencerminkan kerapian geometris.

Exclusive diamond jewellery tersebut diukir dengan garis-garis bersudut tajam dengan efek keramik dan pola linear.

Azure Collection yang terdiri dari cincin, gelang, dan anting-anting berlian untuk merayakan #MondialAnniversary.Dok. Mondial Azure Collection yang terdiri dari cincin, gelang, dan anting-anting berlian untuk merayakan #MondialAnniversary.

Salah satu perhiasan berbeda dari Azure collection tercermin dari cincin berlian wanita dengan nuansa white gold bersudut tajam. Unique diamond ring ini makin cantik dengan kehadiran elemen batu permata safir berwarna biru.

Koleksi lain dari #AzureCollection merupakan gelang berlian modern, anting berlian mewah, liontin berlian, dan kalung berlian berbeda.

Kalung berlian Azure Collection.Dok. Mondial Kalung berlian Azure Collection.

Berbagai koleksi perhiasan berlian istimewa dari Mondial itu pun membuat pemakainya #ImDifferent saat mengenakannya.

Jika penasaran dengan Azure collection dari #Mondial, Anda dapat mengetahui informasinya melalui situs website Mondial dan akun Instagram @mondial.

Selain itu, bagi Anda yang ingin mendapatkan perhiasan berlian Azure collection atau koleksi lain, dapat segera mengunjungi butik-butik Mondial di seluruh Indonesia.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com