Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertumbuh bersama Calla the Label x Ayla Dimitri di JFW 2023

Kompas.com - 31/10/2022, 18:18 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 menjadi ajang banyak desainer dan brand lokal untuk memamerkan karya mereka yang berkualitas dan memiliki makna tersendiri.

Salah satunya adalah brand lokal asal Bandung, Calla the Label yang kali ini kembali berkolaborasi dengan seorang kreator fesyen ternama, Ayla Dimitri.

Di panggung runway Wardah JWF 2023 bertajuk Beauty Forward in Unity, Calla the Label x Ayla Dimitri menampilkan serangkaian koleksi terbaru dengan tema "Bertumbuh".

"Ini merupakan kali kedua Calla berkolaborasi dengan Ayla Dimitri yang mengusung tema bertumbuh," kata pendiri Calla the Label, Yeri Afriyani, saat konferensi pers di kawasan Pondok Indah beberapa hari yang lalu.

Oleh sebab itu, dia pun melanjutkan, ada beberapa motif seperti titik-titik yang menyerupai benih (seeds), yang menggambarkan bahwa ketika dipupuk dan ditanam, benih tersebut bisa bertumbuh menjadi tanaman atau bunga yang cantik.

"Hal ini juga terjadi pada kolaborator kami, Ayla Dimitri," ujar Yeri.

"Ketika di koleksi pertama dia masih menjadi super hardworking girl, sekarang dia sudah menjadi seorang ibu satu anak yang rutinitasnya berbeda dengan dulu."

"Jadi, pertumbuhan itu terjadi sama seorang. Begitu pun dengan kita semua yang ada di sini," terangnya.

Nah, sesuai dengan DNA dari brand yang selalu colorful, koleksi ini juga menampilkan 10 look dengan motif titik-titik dan bunga yang semuanya berwarna-warni.

Calla the Label x Ayla Dimitri menampilkan serangkaian koleksi terbaru di Jakarta Fashion Week 2023 dengan tema bertumbuh.Jakarta Fashion Week Calla the Label x Ayla Dimitri menampilkan serangkaian koleksi terbaru di Jakarta Fashion Week 2023 dengan tema bertumbuh.

Sentuhan make up dari Wardah

Di panggung runway, koleksi Calla the Label x Ayla Dimitri volume 2 ini didukung oleh riasan dari brand make up profesional, Wardah.

Sejak tahun 2015, Wardah sendiri sudah aktif untuk berkomitmen mendukung industri fesyen.

Sebab, industri fesyen dan kecantikan tidak dapat dipisahkan. Jadi, ini merupakan kolaborasi yang sinergi agar dunia fesyen dan kecantikan bisa saling mendukung satu sama lain.

Elsa Maharani sebagai PR Manager Wardah pun berharap kolaborasi dapat memicu perempuan Indonesia untuk bangkit dari masa pandemi, terutama bagi yang memiliki brand lokal sendiri di daerahnya.

"Untuk make up kami ada 5 look yang semuanya menggunakan rangkaian produk dari wardah colorfit series. Itu adalah warna-warna yang sangat cocok untuk anak muda," jelas Elsa.

"Look make up ini berfokus pada mata dan pipi, lalu membuat wajah lebih cerah. Dan ini bukan hanya untuk di panggung JWF saja, tetapi juga diaplikasikan siapa pun di kehidupan sehari-hari," sambung dia.

Selain dengan Calla the Label, Wardah juga mengajak 6 brand lokal lainnya untuk menampilkan karya mereka di panggung JFW 2023, yakni IKYK, Callie Cotton, Kami, Artkea, KHANAAN, dan Klamby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com