Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Black Panther: Wakanda Forever Ungkap Cerita Asli Filmnya

Kompas.com - 03/11/2022, 08:45 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Film Black Panther: Wakanda Forever memang akan berfokus pada rasa duka setelah kepergian T’Challa (Chadwick Boseman) .

Namun sebenarnya, sutradara Ryan Coogler yang juga menggarap film Black Panther pertama tak pernah membayangkan bahwa ia akan membuat sekuel filmnya tanpa kehadiran Boseman, pemeran utamanya sendiri.

Aktor yang memerankan T'Challa itu meninggal dunia di usianya yang ke-43 pada Agustus 2020 silam setelah berjuang melawan kanker usus besar.

Di saat yang sama, Coogler tengah menulis skrip Black Panther 2.

"Saya menghabiskan tahun lalu untuk mempersiapkan, membayangkan, dan menulis kalimat yang harus ia katakan, yang akhirnya tak bisa kita lihat,” ujarnya saat itu, sebagaimana dikutip dari Comicbook.

Karena itu, seiring Coogler dan para bintang Black Panther meratapi kepergian Boseman, mereka meluapkan rasa kesedihan itu dalam Wakanda Forever, yang berlatar satu tahun setelah meninggalnya T'Challa.

Tentu, latar itu berbeda dengan cerita Black Panther: Wakanda Forever yang sebelumnya ditulis Coogler.

Dalam wawancaranya bersama Inverse, Coogler menceritakan bagaimana konsep Wakanda Forever sebelum kematian T’Challa.

Versi asli dari Black Panther 2 berlatar tepat setelah berakhirnya Avengers: Endgame, di mana raja Wakanda, T'Challa, dan separuh dari populasi bumi yang menghilang, kembali ke dunia nyata lima tahun setelah Thanos (Josh Brolin) memusnahkan mereka dari eksistensi.

Baca juga: 5 Teori Penggemar tentang Black Panther: Wakanda Forever

Adapun soal peran T’Challa dalam Black Panther: Wakanda Forever, Coogler mengatakan bahwa perannya tidak berbeda jauh dengan rencana sebelumnya.

Hanya saja, ada sedikit penyesuaian.

Menurutnya, dalam skrip awal, T’Challa akan terlihat berduka akibat kehilangan waktunya, setelah ia menghilang selama lima tahun.

Coogler melanjutkan, sebagai orang yang memiliki tanggung jawab besar, tentu T’Challa akan sedih setelah absen selama lima tahun lamanya.

“Ia berduka karena ia tak bisa kembali. Kesedihan berperan besar di dalam film ini,” ujar Coogler.

Lalu setelah meninggalnya Boseman, Coogler dan co-writer Black Panther 2 Joe Cole mengerjakan ulang Wakanda Forever agar berfokus mengisahkan momen setelah kematian T'Challa.

Halaman:
Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com