Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clear Luncurkan Kemasan Khusus TinyTAN dengan Karakter Animasi BTS

Kompas.com - 03/11/2022, 08:48 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Belum lama ini salah satu brand sampo anti ketombe di Indonesia, Clear, berkolaborasi dengan karakter animasi dari ikon musik pop BTS, TinyTAN melalui kemasan terbaru.

Kolaborasi ini sekaligus menjadi bentuk dukungan Clear terhadap lebih banyak anak muda untuk dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membuka peluang mereka dalam meraih impian.

"Menurut riset yang dilakukan oleh Clear Social Anxiety Study tahun 2020, 85 persen generasi muda saat ini sering membandingkan diri dengan kesuksesan orang lain yang mereka lihat di media sosial," terang Yuliana Safriani selaku Senior Brand Manager Clear, PT Unilever Indonesia Tbk., dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Pasalnya, media sosial jika diakses secara berlebihan akan menimbulkan masalah krisis internalisasi atau citra diri yang kerap kali menampilkan hal-hal yang dianggap sempurna.

Baca juga: Perlukah Kita Detoks Media Sosial demi Menjaga Kesehatan Mental?

"Selain itu, riset yang sama menunjukkan bahwa 55 persen generasi muda sering mendapat kritik negatif dari orang-orang sekitarnya seperti orangtua, keluarga, teman maupun atasan, bahkan membandingkan prestasi dengan individu lain yang dianggap lebih baik," ujarnya.

Lewat riset tersebut dapat diartikan bahwa banyaknya tuntutan, stigma, dan tekanan yang didapatkan dari faktor eksternal dapat menyebabkan turunnya tingkat ketangguhan mental seseorang.

Salah satu cara membangunnya kembali adalah dengan mencari sosok idola yang berpengaruh positif dalam mengarahkan pola pikir, emosi, kreativitas dan perasaan mereka untuk bangkit demi mencapai mimpi mereka.

"Oleh sebab itu, Clear menghadirkan kolaborasi bersama TinyTAN untuk menginspirasi generasi muda dalam meraih kesuksesan dan mencapai versi terbaik mereka," tambah Yuliana.

Baca juga: Toxic Fandom, Kala Idola Jadi Segalanya yang Dibela Mati-matian...

Terkait dengan hal ini, seorang psikolog klinis, Dr Liza Marielly Djaprie, MPsi, mengatakan banyak yang berpikiran bahwa ketangguhan mental adalah saat seseorang tidak bisa lelah, tidak bisa bersedih, tidak bisa marah, dan tidak bisa putus asa.

Padahal, ketangguhan mental adalah kondisi di mana individu mampu bangkit kembali setelah terjatuh, tapi juga belajar dan berkembang untuk menjadi lebih baik.

"Untuk memotivasi generasi muda dalam meraih impian ya dengan memiliki sosok idola. Namun hal ini harus diiringi dengan upaya meningkatkan penghargaan terhadap diri sendiri," jelasnya.

"Jika kedua hal ini berdampingan, maka generasi muda dapat mengembangkan karakter mereka secara maksimal, menjadi pribadi yang lebih baik, dan mampu membuka peluang yang besar untuk mencapai apa yang mereka impikan," imbuh Liza.

Baca juga: Terjebak Self-Diagnose karena Media Sosial

Ada pun koleksi spesial kolaborasi dengan TinyTAN menghadirkan delapan kemasan spesial.

Termasuk tujuh kemasan botol 160 ml yang menampilkan masing-masing karakter dan satu kemasan botol 660 ml dalam bentuk pump yang menampilkan ketujuh karakter TinyTAN.

Clear special edition ini hadir dalam varian Clear Complete Soft Care dengan kandungan 3 Zerotech yang mampu menjaga rambut 3 kali bersih total, menghilangkan ketombe basah, minyak berlebih dan 99 persen kuman, serta segar hingga 48 jam.

Baca juga: Seberapa Efektif Sampo Anti Ketombe Bekerja? Ini Kata Dokter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com