Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Make Up ala MUA Profesional agar Wajah Terlihat Lebih Muda

Kompas.com - 09/11/2022, 09:34 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

Sumber yahoo.com

KOMPAS.com - Hasil rias dari seorang make up artist (MUA) profesional bisa membuat wajah kita terlihat jauh lebih muda.

Dengan teknik dan produk yang tepat, penampilan kita bisa disulap menjadi lebih muda beberapa tahun hanya dalam sekejap.

Tak hanya itu, wajah juga terlihat lebih segar dan bercahaya dengan menutupi berbagai permasalahan kulit seperti jerawat atau bintik hitam.

Baca juga: 9 Tren Make Up yang Bisa Jadi Inspirasi untuk Akhir Tahun 2022

Sebenarnya, kita juga bisa mendapatkan hasil yang serupa asal tahu rahasianya saat merias wajah.

Dikutip dari Yahoo, ada dua trik ala MUA profesional yang bisa kita aplikasikan saat ingin berdandan sendiri namun wajah terlihat lebih muda.

Pilih produk berformula krim dan tetap terhidrasi

Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi kering sehingga penting untuk memilih foundation maupun blush on berupa krim.

Tujuannya untuk melembabkan wajah sekaligus mempersiapkan kulit untuk menerima produk lain sehingga riasan tidak mengendap di dalam pori-pori dan garis-garis halus.

“Karena kulit sering menjadi lebih kering seiring bertambahnya usia, membuat kulit terlihat terhidrasi mengarah pada penampilan yang lebih muda,” kata MUA profesional, Myah Shein.

“Selain memiliki rutinitas perawatan kulit yang baik, memilih produk krim seperti alas bedak, concealer, dan perona pipi, serta mengaplikasikannya dengan jari akan membuat kulit Anda terlihat montok, seimbang, dan bercahaya dari dalam.”

Baca juga: Dulu Tutupi Vitiligo Pakai Stoking dan Foundation, Zsazsa Caesar Kini Jadi Model Inspiratif

"Produk krim tampak mengurangi tekstur pada kulit dan membuatnya tampak segar dan berembun," kata Penata Rias Joleen Emory.

Produk seperti itu juga mudah dibaurkan sehingga mampu menciptakan tampilan flawless.

“Dengan bedak, ada risiko membuat garis-garis halus lebih jelas, yang akan memiliki efek sebaliknya dan pada gilirannya membuat kita terlihat lebih tua," tambahnya.

Fokus pada bulu mata

Sisa maskara bisa mengancam kesehatan indera penglihatan.Unsplash/Aleksandra Rupar Sisa maskara bisa mengancam kesehatan indera penglihatan.
Salah satu cara tercepat, termudah, dan paling efektif untuk make up yang cantik tanpa ribet adalah fokus pada bulu mata.

Dibandingkan eye shadow atau eyeliner yang penggunannya lebih rumit, kita dianjurkan memaksimalkan maskara untuk tampilan yang lebih baik.

“Mulailah dengan menjepit bulu mata. Kemudian aplikasikan pensil kohl yang lembut di bawah garis bulu mata atas dengan mengangkat kelopak mata secara perlahan dan menggoyangkan pensil tepat di akar dan di antara bulu mata," terang Shein.

"Ikuti dengan maskara. Ini akan memberikan ilusi garis bulu mata yang lebat dan penuh.”

Baca juga: 5 Kesalahan Penggunaan Maskara yang Bikin Wajah Tampak Tua

Dengan dua cara ini, kita tak perlu bersusah payah membentuk kontur wajah seperti seorang mua profesional untuk tampil maksimal.

Fokus pada produk dan area wajah yang tepat membuat tahapan rias wajah lebih singkat dengan hasil lebih optimal dan awet muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber yahoo.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com