Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guess Kembali Berkolaborasi dengan 88rising, Seperti Apa?

Kompas.com - 05/12/2022, 08:53 WIB
Chelsea Austine,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam dunia marketing, berkolaborasi dengan artis atau sosok publik figur dipercayai memiliki efek yang positif untuk meningkatkan awareness suatu brand.

Karenanya semakin banyak banyak brand, terutama fesyen, yang kemudian mengeluarkan koleksi khusus bersama seorang idol.

Kegembiraan dan euforia untuk berkolaborasi dengan sosok terkenal sebenarnya tidak dirasakan oleh pihak brand saja, tetapi juga konsumen. Terutama saat artis favoritnya melakukan kolaborasi dengan merk kesukaannya.

Publik figur yang dipilih pun sangat beragam, ada yang bekerjasama dengan artis dalam negeri atau berasal dari luar.

Guess Originals X 88rising CapsuleChelsea Austine Guess Originals X 88rising Capsule
Nah, salah satu kolaborasi ikonik yang tidak lama ini diangkat kembali adalah Guess Originals X 88rising Capsule. 88rising merupakan label record yang banyak menaungi banyak artis asal Asia, termasuk Indonesia, seperti sosok NIKI dan Warren Hue.

Guess sempat meluncurkan 11 rangkaian pakaian terbaru dari kolaborasinya bersama 88rising. Diluncurkan pada 17 November dalam bentuk pre-launched, koleksi ini baru akan dijual secara global di 88nightmarket dan 88rising official store pada 23 Januari 2023, bersamaan dengan Lunar New Year.

Guess sendiri sebenarnya sudah menjalin kerjasama dengan 88rising selama 5 tahun, terutama dalam membuat lini merchandise.

Kali ini, kolaborasi kembali terjalin untuk merayakan 88rising’s Head in the Clouds Jakarta Festival. Adapun, penyanyi serta penulis lagu, NIKI, dan rapper Warren Hue, menjadi representasi artis dari 88rising yang akan tampil di kampanye tersebut.

Dalam sesi Question & Answer dengan NIKI di store Guess Grand Indonesia, Jumat (2/11/22), ia menceritakan pentingnya menggunakan pakaian yang nyaman dan kenyamanan inilah yang menjadi inspirasi dari terbitnya koleksinya bersama Guess.

Baca juga: GUESS X NIKI Luncurkan Koleksi Kapsul Moonchild yang Bergaya Sporty

Guess Originals X 88rising CapsuleChesea Austine Guess Originals X 88rising Capsule
Aspek tersebut tergambarkan lewat desain outfit yang loose atau memiliki potongan nan longgar. Contohnya saja oversized hoodie dengan nama serta foto NIKI. Pakaian seperti sweater dan hoodie memang menjadi salah satu favorit NIKI karena terasa nyaman, terutama saat beraktivitas.

Menariknya, terdapat desain pakaian yang bertemakan album terbaru NIKI yakni Nicole, dimana judul lagu atau title track pada album tersebut dicetak pada cropped shirt. Ada juga foto-foto NIKI dari album Nicole nan ikut tergambarkan lewat kaos kasual.

I’m honored to partner with Guess once again on another collection surrounding my album Nicole

“Saya merasa untuk bisa bermitra dengan Guess sekali lagi dikoleksi lainnya, dikelilingi dengan album saya Nicole,” ucap NIKI.

Secara garis besar, koleksi Guess Originals x 88rising’s capsule dapat digunakan baik pria maupun wanita. Beberapa pakaian serta aksesoris yang dijual diantaranya ada kaos lengan pendek, sweatshirts untuk berolahraga, celana pendek, serta topi baseball.

Desainnya sendiri fokus pada grafik nan sederhana dan dilengkapi dengan layout yang ceria atau playful. Adapun, grafik yang digunakan untuk koleksi ini berbasis puff print teknik, sehingga menyoroti detail-detail yang terukir.

Kesederhanaan ini juga terlihat dari warna yang dikeluarkan, dimana Guess fokus bermain di rona hitam, violet, dan biru.

Koleksi eksklusif Guess Originals x 88rising Capsule sendiri dijual mulai dari $39 hingga $79 atau sekitar Rp600.000 - Rp1.300.000.

“We’ve built a great ongoing relationship together with 88rising. They are an extended family of Guess and we are proud to continue collaborating and supporting the 88rising movement.”

“Kami telah membangun hubungan berkelanjutan yang baik bersama dengan 88rising. Mereka adalah keluarga besar Guess dan kami bangga untuk terus berkolaborasi dan mendukung gerakan 88rising,” tutur Nicolai Marciano selaku Director of Brand Partnerships.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com