Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Shopee Hadirkan Inspirasi Gaya Fashion Ikonik ala Aktor di Film Favorit

Kompas.com - 06/12/2022, 19:53 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Tahun 2022 menjadi momen kebangkitan dunia perfilman Indonesia pascapandemi Covid-19. Pasalnya, film dari berbagai genre, mulai dari horor, aksi, hingga drama, kembali menggeliat di bioskop.

Semaraknya dunia perfilman ternyata memengaruhi industri fesyen. Pasanya, gaya busana yang dikenakan para aktor dan aktris kerap menjadi tren yang menginspirasi dunia mode dan masyarakat. Tak jarang, masyarakat menjadikan film sebagai acuan dalam berbusana.

Menyadari hal tersebut, Shopee pun berbagi tips padu padan fesyen yang terinspirasi dari film-film populer sepanjang 2022 pada program promo 12.12 Birthday Sale.

Pada promo tersebut, Shopee berbagai penawaran menarik, mulai dari Gratis Ongkir (ongkos kirim) Rp 0, Cuci Gudang Diskon sampai 90 persen, dan Rezeki Nama Diskon sampai Rp 50.000 hingga Senin (12/12/2022).

Selain itu, kamu juga bisa menemukan beragam pilihan produk lokal berkualitas yang telah dikurasi Shopee pada kampanye Bazaar Pilih Lokal 12.12.

Tidak kalah spesial, untuk membuat penampilanmu semakin stylish, Shopee juga memberi ide padu padan gaya fesyen dalam film yang bisa kamu gunakan? Simak tips berikut.

1. Harmonisasi warna dan teknik layering ala wanita Prancis

Serial Emily in Paris musim ke-3 yang akan tayang pada akhir Desember 2022 sudah ditunggu banyak orang. Selain memiliki plot cerita seru, gaya Emily yang khas menjadi tren di kalangan penggemarnya.

Tak ada salahnya jika kamu mencoba mengikuti gaya berpakaian Emily yang mengombinasikan gaya vintage dengan motif untuk colorful look.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-7, Shopee Hadirkan Promo Menarik di 12.12 Birthday Sale

Dengan mengaplikasikan teknik layering motif dipadukan warna sedana pada rok ataupun dress, produk-produk dari Geulis.id Official Shop dapat menjadi alternatif bagi kamu yang ingin mengikuti gaya Emily. Gaya busana ini dapat membuat kamu tampak lebih percaya diri saat berkumpul bersama orang terkasih.

2. Gaya dinamis jaket bomber untuk segala aksi

Selain fesyen untuk perempuan, gaya busana pria juga menjadi tren pada 2022 berkat film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise.

Film tersebut kembali memunculkan tren berpakaian ala militer. Sebagai contoh, padanan jaket bomber dengan tambahan patch, t-shirt putih, serta celana jeans klasik vintage potongan lurus berwarna biru. Setelan ini dapat menjadi outfit yang kamu gunakan pada akhir tahun.

Baca juga: Shopee Tebar Promo Diskon hingga 90 Persen Lewat Shopee 12.12 Birthday Sale

Untuk dapat menemukan gaya berpakain ala Tom Cruise di Top Gun: Maverick, kamu bisa mengunjungi M231 Official Store.

3. Nostalgia, bergaya ala street style 1990-an

Selain Hollywood, industri hiburan KoreaSelatan juga kerap merilis deretan drama yang banyak dinantikan penggemarnya. Salah satunya adalahTwenty Five Twenty One yang mengisahkan persahabatan antara atlet anggar.

Selain cerita menarik, drama ini menyuguhkan gaya busana yang mengusung konsep Korean street style pada 1990-an, mulai dari baju oversized berwarna cerah, celana jeans high waist, vest, cardigan, polo shirt, serta paduan kaos ketat dengan bawahan baggy.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir di Shopee

Perpaduan setelah tersebut mampu menampilkan gaya busana yang simpel, manis, serta modis. Gaya seperti itu cocok untuk menyambut liburan akhir tahun. Kamu bisa mendapatkan gaya busana ini di OTSKY Official Shop dengan penawaran diskon khusus di 12.12 Birthday Sale.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com