BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Nutella

Bersiap Jalani Weekend dengan Lebih Seru, Intip 3 Ide Aktivitas Berikut

Kompas.com - 14/12/2022, 11:45 WIB
Rindu Pradipta Hestya,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi


KOMPAS.com –
Weekend segera datang. Yuk, bersiap untuk melaluinya dengan seru. Kamu pasti lelah setelah bekerja selama seminggu penuh. Tak heran bila akhir pekan merupakan momen yang paling ditunggu untuk memberikan self-reward.

Kamu bisa melakukan hal-hal yang tidak sempat dikerjakan saat hari-hari biasa karena sibuk. Agar weekend-mu tak berlalu begitu saja, kamu bisa membuat sejumlah agenda atau to-do list sebagai acuan.

Baca juga: Tips agar Akhir Pekan Terasa Lebih Lama

Dikutip dari almostweekend.com, Kamis (25/2/2021), membuat daftar kegiatan dapat mengidentifikasikan hal-hal yang dapat dilakukan sesuai dengan waktu yang kamu punya. Hal terpenting, to-do list dibuat menyesuaikan dengan aktivitas yang benar-benar bisa membuat kamu senang dan rileks.

Jadi, bagaimana persiapan yang akan kamu lakukan untuk menjalani akhir pekan yang seru? Berikut tip dari Kompas.com agar weekend jadi berbeda dari biasanya.

1. Lakukan perjalanan singkat
Selama weekend, kamu memiliki waktu yang lebih panjang untuk dihabiskan dengan bersantai-santai atau melakukan hal yang disukai. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan beraktivitas di luar rumah.

Penelitian dari USDA Forest Service’s Research Station pada 2021 menyebutkan, berkegiatan di luar rumah dapat mengurangi stres, memperbaiki masalah tidur, mengurangi risiko kanker, dan dapat memotivasi diri.

Baca juga: Manfaat Jalan-jalan di Alam 2 Jam dalam Seminggu

Tak ada salahnya memang melakukan aktivitas di luar rumah. Kamu bisa mengunjungi destinasi yang mudah dijangkau dan tidak begitu jauh. Kalau bisa, pilihlah lokasi yang memiliki ruang hijau dan udara yang bersih.

Lakukan juga aktivitas fisik ringan, seperti berjalan, bersepeda, atau sekadar menikmati pemandangan di sana agar pikiran lebih rileks.

2. Cari hiburan
Para peneliti dari Mayo Clinic melakukan riset pada 2021 tentang manfaat dari tertawa. Hasil penelitian itu membuktikan bahwa tertawa memberikan dampak positif bagi kesehatan mental dan fisik manusia.

Baca juga: 4 Manfaat Tertawa untuk Kesehatan, Tak Cuma Bikin Bahagia

Selain itu, tertawa juga dapat menghilangkan stres, memperkuat sistem imun, menjaga kesehatan jantung, dan menjaga tekanan darah.

Weekend nanti, hiburlah dirimu dengan melakukan hal, seperti menonton film komedi. Kamu juga bisa melakukan apa pun yang membuat dirimu senang, seperti bermain game, membaca buku, atau sekadar mengundang teman untuk bercengkrama bersama.

3. Stok snack favorit
Sebagian orang suka menghabiskan akhir pekan mereka dengan menjajal makanan yang diidam-idamkan. Misalnya, dengan datang ke restoran baru dan kekinian atau makan makanan favorit di rumah.

Kamu juga bisa membuat akhir pekan lebih spesial dengan kegiatan tersebut. Makanan yang dipilih pun tak harus mewah selama kamu bisa menikmati momennnya. Jangan salah, hal simpel, seperti menstok camilan atau snack kesukaan juga bisa jadi ide brilian untuk mengisi akhir pekan.

Oleh karena itu, segera bikin list camilan yang akan distok. Agar lebih spesial, jangan lupa juga untuk memasukkan camilan baru dan kekinian dalam daftar, ya, misalnya, Nutella B-Ready yang kini telah tersedia di Indonesia.

Baca juga: Resep Nutella Nougat, Camilan Semua Umur yang Meleleh di Mulut

Nutella B-Ready hadir di Indonesia. (Dok. Nutella)Nutella Nutella B-Ready hadir di Indonesia. (Dok. Nutella)

Sebagai informasi, Nutella B-Ready memiliki rasa unik serta bisa dimakan kapan dan di mana saja. Camilan berbentuk single-serve bar ini mengombinasikan tekstur dan rasa yang tidak ditemukan pada camilan lainnya. Sebab, camilan satu ini hadir dengan wafer renyah berisi krim Nutella yang lembut dan nikmat. Kamu juga bisa merasakan sensasi crunchy dari gandum yang crispy di setiap gigitannya.

Nutella B-Ready juga hadir dalam kemasan yang praktis dan tersedia dalam bentuk wafer satuan dan enam potong. Bentuknya yang sangat praktis membuat Nutella B-Ready sangat cocok dibawa ke mana saja.

Kamu bisa membawa Nutella B-Ready saat jalan-jalan, menonton film bersama teman, atau ketika ingin bersantai pada sore hari di rumah.

Cari tahu tentang nikmatnya Nutella B-Ready melalui situs Nutella. Yuk, jadikan weekend-mu semakin seru dengan #nutellabready!


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com