Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Base Luncurkan Gloss & Go, Lip Tint Pertamanya yang Berbahan Vegan

Kompas.com - 17/12/2022, 21:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sukses dengan skincare yang ramah lingkungan, merek kecantikan Base akhirnya meluncurkan produk lip tint pertamanya, yakni Gloss & Go.

Ada pun yang menarik dari lip tint ini adalah kandungan bahan-bahannya yang semua terbuat dari vegan.

Diformulasikan dengan olive squalane dan sodium hyaluronate, Gloss & Go mampu melembapkan bibir sekaligus mengurangi garis halus pada bibir, serta dapat mengurangi bibir pecah-pecah.

Lip tint ini juga dilengkapi dengan spirulina extract yang kaya akan vitamin A, B, E, dan antioksidan untuk melindungi bibir dari sinar matahari dan mencegah bibir menggelap akibat radikal bebas maupun paparan sinar UV.

"Agar formulanya nyaman digunakan seharian, lip tint ini diperkaya dengan kandungan skincare vegan yang melembapkan seperti olive squalane."

Demikian penuturan co-founder dan CPO Base, Ratih Permata Sari, dalam acara peluncuran Gloss & Go Lip Tint di Alila SCBD, Jakarta, Jumat (16/12/2022).

"Ada juga kandungan spirulina yang kaya antioksidan, sehingga mampu melindungi bibir dari paparan radikal bebas dan mencegah rona bibir menggelap," jelas dia.

Saat ini, Gloss & Go Lip Tint tersedia dalam enam pilihan warna yang cocok untuk berbagai warna kulit, mulai dari gradasi warna netral kecokelatan, nuansa pink dan merah, hingga warna merah menyala.

Keenam warna tersebut memiliki pigmentasi yang dapat menutup warna asli bibir dalam satu pulasan dengan warna yang tahan lama dan formula transferproof.

Hasil akhir yang ditawarkan adalah healthy glossy-satin lips, yakni tampilan bibir merona segar dengan pantulan kilau alami yang juga memberikan kenyamanan pada bibir dan bebas dari rasa lengket.

Pilihan warna Gloss & Go Lip Tint yang meliputi Nimble Nude, Moving Maroon, Busy Berry, Progressive Pink, Rapid Red, dan Bustlin’ Brown diharapkan bisa menjadi mood booster dan meningkatkan rasa percaya diri bagi para penggunanya.

Brand ambassador baru

Selain meluncurkan Gloss & Go Lip Tint, Base juga menggandeng musisi muda Stephanie Poetri sebagai brand ambassador terbaru.

Representasi generasi Z ini tidak hanya dikenal karena prestasinya yang mendunia pada usianya yang muda, namun Stephanie Poetri juga dikenal sebagai sosok yang meyakini bahwa cara menghargai diri sendiri tidak boleh ditentukan berdasarkan tren kecantikan.

"Saya percaya bahwa kecantikan itu berarti merasa nyaman dan bahagia dengan diri sendiri, terlepas dari bentuk tubuh, warna kulit, atau penampilan fisik," ungkapnya.

"Oleh sebab itu, saya begitu bersemangat ketika mengetahui Base memiliki nilai yang sama sebagai beauty brand, apalagi ini pengalaman pertama saya sebagai brand ambassador produk lip tint," terang Stephanie .

Nilai-nilai yang dipercaya Stephanie Poetri sejalan dengan value yang dijadikan komitmen Base sejak awal diluncurkan.

"Sebagai musisi, Stephanie suka dikelilingi banyak orang, suka mengekspresikan dirinya melalui musik yang diciptakannya, terutama saat tampil di atas panggung," kata Brand Director Base, Cissylia Stefani-van Leeuwen.

"Musik merupakan caranya terkoneksi dengan dunia dan dia sangat menikmati hal yang paling dicintainya, yaitu menciptakan karya musik dan performing."

"Jadi, nilai-nilai yang dipercaya Stephanie ini juga sekaligus merepresentasi esensi kampanye terbaru dan bagaimana tren kecantikan Base sangatlah bervariasi dan berbeda satu dengan yang lain," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com