Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Baru Ganara Art di Astha, Bisa Healing dengan Kelas Seni

Kompas.com - 26/12/2022, 15:30 WIB
Dinno Baskoro,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah membuka studio seni di berbagai titik di Jakarta, Ganara Art kembali membuka studio baru bertepatan dengan rangkaian libur Natal dan Tahun Baru.

Bertempat di kawasan Astha District 8, kawasan SCBD, Jakarta, studio seni ini memiliki konsep baru yang berbeda dari studio sebelumnya seperti di Ganara Art Hublife, Rumah Wijaya, dan PIK Avenue.

Studio baru di kawasan Astha District 8, SCBD ini terletak di lantai Upper Ground yang sengaja dirancang dengan konsep baru, yaitu Art Journey.

Baca juga: Wajah Baru Sarinah, Jadi Pusat Panggung Seni dan Belanja Produk Lokal

Studio tersebut menghadirkan berbagai fasilitas seperti studio kelas seni untuk semua usia, area event serta galeri instalasi seni yang eksploratif.

"Sebenarnya tujuan kami agar semua orang bisa menghargai dan memenuhi minat pada seni. Bahkan seni itu bagus untuk healing,"

"Di studio Astha ini semuanya bisa datang, tidak perlu reservasi seperti di studio kami yang sebelumnya. Kapan pun dan siapapun bisa mencoba,"

Demikian kata Tita Djumaryo, founder Ganara Art Studio kepada Kompas.com dalam pembukaannya di Jakarta, Jumat (23/12/2022) lalu.

Baca juga: Rumah Wijaya Gandeng Ganara Art Hadirkan Pengalaman Seni Kreatif 

Rumah seni ini juga berusaha untuk terus memfasilitasi keinginan untuk eksplorasi serta menikmati pameran karya interaktif di berbagai sudut area.

Misalnya di area paling depan, ada beberapa instalasi seni berkonsep 3D yang bisa disentuh dan dimainkan langsung oleh pengunjung.

Mural art Journey di Ganara Art Studio AsthaKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Mural art Journey di Ganara Art Studio Astha

Kemudian melangkah ke bagian dalam terdapat mural art journey yang berisikan gambar besar dengan latar putih.

Menariknya, di mural art journey ini semua orang bisa ikut mewarnai beberapa bagian yang nantinya gambar dari mural tersebut akan menjadi kesatuan karya bersama.

"Jadi ini memang area mewarnai bersama. Konsep gambarnya melambangkan keseluruhan isi dunia. Jadi ada beberapa ikon dari beberapa negara dan semua bisa mewarnai di sini," papar Tita.

Baca juga: Njlimet, Pameran Seni Rupa Bertema Rumitnya Masa Pandemi 

Making pottery di Ganara Art Studio Astha, JakartaKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Making pottery di Ganara Art Studio Astha, Jakarta

Pada momen pembukaan studio yang keempat ini, Ganara Art mengadakan kelas-kelas yang dibuka untuk umum.

Selama opening week (22 Desember 2022 - 8 Januari 2022) terdapat program khusus yaitu “All Day Art Activity."

Program ini memberikan kesempatan kepada setiap pengunjung yang datang ke studio untuk bisa menikmati art activity yang telah tersedia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com