Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Cerah hingga Motif Monogram Bakal Jadi Tren Modest Fashion 2023

Kompas.com - 08/01/2023, 18:00 WIB
Dinno Baskoro,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tren busana Muslim atau modest fashion terus mengalami perkembangan dalam beberapa tahun terakhir.

The State Global Islamic Ecomony melaporkan, konsumsi fesyen Muslim dunia mencapai 270 miliar dollar AS, terus meningkat dengan laju pertumbuhan lima persen.

Pada tahun ini, diprediksikan angka tersebut akan mencapai 361 miliar dollar AS.

Dengan kata lain, baik di Indonesia atau di seluruh dunia, kehadiran modest fashion ini pun semakin diterima dan turut menyita perhatian banyak pencinta mode.

“Perkembangan modest fashion Indonesia saat ini sudah mulai terlihat dampak positifnya," kata Muliani Alif Lakoreasa, founder dari Donna Prive, jenama modest fashion Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com.

"Ragam variasi dan inovasi dalam selalu diutamakan dalam dunia modest fashion inilah yang tentunya akan membawa banyak dampak positif bagi ekonomi untuk masyarakat Indonesia."

Memahami tren ini, Donna Prive juga terus berupaya menghadirkan lini modest fashion kasual ataupun luxury di setiap koleksinya.

Seperti pada koleksi barunya yang bertajuk Madina Series yang sengaja dirancang dengan warna dan corak yang sesuai.

Tren modest fashion 2023Dok. Donna Prive Tren modest fashion 2023
Adapun koleksi Madina Series lahir dengan kombinasi indah dari warna yang cerah dan anggun serta motif yang terinspirasi dari desain arsitektur jendela Al Masjid An Nabawi di kota Madinah, Arab Saudi.

Muliani menjelaskan, Madina series ini datang dengan paket premium lengkap, yang terdiri dari dari one set, dress, serta kemeja yang menggunakan bahan berkualitas.

Busana tersebut juga cocok dipakai untuk beberapa acara baik formal hingga acara informal sekalipun.

Ada sekitar delapan looks dalam koleksi terbaru ini dan ditampilkan dalam fashion show yang diadakan di Neptunus Ballroom, Galaxy Hotel Banjarmasin di akhir tahun lalu.

“Harapan ke depannya adalah semoga di tahun 2023 ini industri modest fashion Indonesia akan semakin maju lagi di tengah kembalinya geliat perekonomian Indonesia."

"Semakin banyak lagi kolaborasi yang saling menginspirasi di antara satu sama lainnya, sehingga nantinya kita tidak kalah saing dengan produk-produk mancanegara,” tutup Muliani.

Baca juga: Bangkitkan UMKM Fesyen, Purworejo Modest Fashion Day Digelar 

Prediksi tren modest fashion di tahun 2023

Tren modest fashion 2023Dok. Donna Prive Tren modest fashion 2023
Lebih lanjut soal tren busana Muslim di Indonesia sepanjang tahun 2023, Muliani mengatakan ada sejumlah model busana yang diprediksi akan digemari masyarakat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com