Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Intip Suvenir Viral Resepsi Kaesang-Erina yang Mejeng di Pameran Pernikahan OWF 2023

Kompas.com - 16/01/2023, 13:48 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.comSuvenir pernikahan pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menarik perhatian publik dan sempat viral di media sosial (medsos) beberapa waktu terakhir.

Lantaran fungsional dan elegan, tak sedikit masyarakat yang mengulas suvenir cantik tersebut di platform medsos, baik TikTok, Instagram, maupun YouTube.

Salah satu suvenir viral tersebut adalah pouch. Berwarna pink fuchia dengan inisial “KE”, 8.000 item dompet kecil itu dibagikan kepada tamu resepsi pernikahan di Puro Mangkunegaran, Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (11/12/2022).

Adapun pouch tersebut dikemas kantong dari kain kanvas berwarna putih gading dengan sentuhan motif batik kawung yang menambah kesan manis. Suvenir tersebut dipesan langsung oleh Kaesang dan Erina dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) asal Jakarta Barat (Jakbar) Ellinorline Gift and Souvenir.

Baca juga: Ohana Enterprise Gelar OWF 2023, Pengantin Bisa Honeymoon ke Turki dan Plesiran Kapal Pesiar

Kompas.com sempat mengintip secara langsung wujud suvenir unduh mantu Presiden ke-7 Indonesia tersebut saat menyambangi pameran pernikahan Ohana Wedding Festival (OWF) 2023 yang digelar Ohana Enterprise di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan (Tangsel) Banten, Sabtu (14/1/2023).

Ellinorline merupakan salah satu vendor wedding tepercaya yang lolos kurasi oleh Ohana Enterprise untuk menyemarakkan pameran pernikahan skala nasional dan terbesar di Indonesia OWF 2023.

Marketing Ellinorline Gift and Souvenir Tiara mengatakan, motif kawung merupakan pilihan Kaesang yang senada dengan jersey klub sepak bola asal Surakarta, Persis Solo.

“Motif batik kawung sengaja dipilih Kaesang dan Ernia karena melambangkan terjadinya kehidupan manusia yang terus berkembang dan berumur panjang,” ujar Tiara kepada Kompas.com, Sabtu.

Ellinorline Gift and Souvenir, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berbasis di Jakarta merupakan salah satu vendor wedding tepercaya yang lolos kurasi oleh Ohana Enterprise untuk menyemarakkan pameran OWF 2023.Dok. KOMPAS.com/Yakob Arfin Ellinorline Gift and Souvenir, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berbasis di Jakarta merupakan salah satu vendor wedding tepercaya yang lolos kurasi oleh Ohana Enterprise untuk menyemarakkan pameran OWF 2023.

Baca juga: Usung Tema Party, Ohana Wedding Festival Hadir Awal 2023

Sebagai informasi, OWF 2023 mengusung tema #OWFparty. Selain Ellinorline, ratusan vendor pernikahan turut berpartisipasi dalam pameran ini, mulai dari penyedia venue, brides, tailor, jasa foto dan videografi, jewelry, catering, undangan, wedding organizer (WO), hingga dekorasi.

Tiara menuturkan, sedikitnya ada sembilan warna yang dipilih keduanya untuk pouch tersebut, antara lain hijau toska, hitam, dan purple. Namun, pouch buatan Ellinorline yang paling viral di jagat maya justru yang berwarna pink fuchia.

Untuk diketahui, empat bulan sebelum acara berlangsung, Kaesang dan Erina menyambangi galeri Ellinorline Gift and Souvenir di Jakbar.

Kala itu, lanjut Tiara, lebih dari 10 item suvenir ditawarkan kepada keduanya, seperti bag dan pouch. Dari semua itu, mereka menjatuhkan pilihan pada pouch unik tersebut.

Baca juga: Selain Uang Seri Khusus, Mahar Emas Kaesang Bukan Sembarang Emas

Meski telah dipercaya Kahiyang Ayu soal urusan suvenir, Tiara mengaku bahwa produksi suvenir kali ini memiliki tantangan tersendiri. Selain untuk pernikahan, Kahiyang diketahui kerap memesan suvenir Ellinorline untuk berbagai acara, salah satunya ulang tahun buah hatinya.

“(Karena sudah) dipercaya keluarga presiden, kami harus betul-betul memastikan memberikan pelayanan dan kualitas yang baik, mulai dari bahan, desain, motif, hingga detail jahitan. Kaesang dan Erina ingin suvenir yang dibagikan bisa bermafaat dan digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Karena itu, pouch jadi pilihan mereka,” tambahnya.

Selain Kaesang-Erina dan Kahiyang, Ellinorline diketahui merupakan langganan sejumlah tokoh kenamaan. Sebut saja Maudy Ayunda, Dion Wiyoko, dan Paula Verhoeven.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com