Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beef Mala Szechuan, Menu Subway dengan Cita Rasa Oriental yang Pedas

Kompas.com - 22/01/2023, 07:56 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memasuki tahun 2023, jenama restoran roti lapis Subway Indonesia kembali berinovasi dengan menu baru dalam kampanye It’s Time to Meat Up.

Kali ini, Subway Indonesia menghadirkan menu bercita rasa oriental untuk menyambut Tahun Baru Imlek, yakni Beef Mala Szechuan.

Menurut Head of Marketing Subway Indonesia, Silvia Muryadi, inspirasi dari Beef Mala Szechuan ini diambil dari bumbu mala khas Sichuan yang banyak digemari orang ketika menikmati hot pot.

"Sekarang banyak orang suka makan hot pot dan selalu ada menu mala di sampingnya."

"Bahkan tidak hanya untuk sup saja, tetapi ada juga makanan digoreng yang menggunakan bumbu mala."

Demikian penuturannya kepada Kompas.com di acara peluncuran menu baru di restoran Subway Indonesia FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2023).

"Di samping itu, kami pun masih melihat antusiasme orang untuk makan pedas dengan roti yang ditambahkan sayuran dan cabai," sambung dia.

Meski terinspirasi dari menu oriental, Silvia menambahkan bahwa Beef Mala Szechuan tidak kehilangan bumbu dan rempah yang kuat, yang banyak disukai oleh orang Indonesia.

Beef Mala Szechuan ini dihidangkan dengan daging brisket empuk, yang disajikan dengan saus mala yang gurih dan pedas.Ryan Sara Pratiwi Beef Mala Szechuan ini dihidangkan dengan daging brisket empuk, yang disajikan dengan saus mala yang gurih dan pedas.

Beef Mala Szechuan ini dihidangkan dengan daging brisket empuk, yang disajikan dengan saus mala yang gurih dan pedas.

Cita rasa mala yang paling menonjol adalah perpaduan lezat cabai dan merica Sichuan yang memberikan rasa pedas, gurih dan wangi khas Sichuan.

Selain itu, saus ini sangat cocok dipadukan dengan berbagai pilihan makan seperti daging dan sayuran.

Tak hanya mengeluarkan menu baru, Subway Indonesia juga menawarkan menu Roast Beef Black Pepper yang sebelumnya sudah pernah ada.

Roast Beef Black Pepper, menu favorit Subway ini berisi daging sapi panggang dan saus lada hitam ala Hong Kong.Ryan Sara Pratiwi Roast Beef Black Pepper, menu favorit Subway ini berisi daging sapi panggang dan saus lada hitam ala Hong Kong.

"Untuk Roast Beef Black Pepper, ini adalah menu daging yang sudah pernah ada dan ternyata banyak peminatnya," kata Silvia.

"Akhirnya, di kampanye It’s Time to Meat Up kami hadirkan kembali untuk menemani menu terbaru Beef Mala Szechuan," ujar dia.

Salah satu makanan yang paling popular di Subway ini berisi daging sapi panggang dan saus lada hitam ala Hong Kong.

Lada hitam tersebut menjadi kombinasi sempurna bagi daging merah, karena memiliki rasa yang kuat, pedas, dan tajam.

Bagi yang tertarik mencicipinya, kedua menu ini sudah tersedia mulai tanggal 20 Januari hingga pertengahan Maret 2023 di seluruh restoran Subway dengan harga mulai dari Rp 57.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com