Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesehatan Holistik untuk Redakan Stres dan Hidup Berkualitas, Mau Coba?

Kompas.com - 08/02/2023, 15:37 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Peran ganda dalam keseharian kadang menyulitkan kaum perempuan untuk hidup lebih sehat maupun bahagia.

Ada banyak hal yang harus diurus sehingga sulit rasanya menerapkan hidup yang sehat untuk fisik sekaligus mental.

Risiko stres dan perasaan tertekan sangat tinggi karena tanggung jawab yang besar pada anak, pasangan, keluarga dan pekerjaan.

Baca juga: Ayurweda, Metode Holistik dari India yang Berumur 3.000 Tahun

Menurut 2022 Health Care Insights Study oleh CVS Health, perempuan sering kali tidak mengutamakan tujuan kesehatan atau kebutuhan kesehatan mereka.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa kesehatan sulit dipertahankan tanpa adanya support system yang baik.

Dengan tren yang berkembang saat ini, pendekatan holistic wellness mungkin bisa dicoba agar kita bisa lebih fokus pada kesehatan dan kebahagiaan diri sendiri.

Dengan menerapkan holistic wellness, perempuan dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik  dan seimbang secara menyeluruh dari berbagai aspek mulai dari kesehatan fisik, mental hingga sosial sosial.

Kesehatan holistik adalah sehat secara menyeluruh, artinya dapat menjaga keseimbangan tubuh, pikiran, emosi, dan energi dalam diri," kata Alfia Wardah, Vice President of Business Innovation & Development ParagonCorp, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Andien Aisyah Ikut Terapi Holistik Selama Hamil

"Sebagai contoh, saat kesehatan emosional kita terganggu dengan stres maka akan memberikan dampak kepada kesehatan fisik."

Ia berpendapat, kini ada banyak cara untuk melakukan pendekatan kesehatan holistik, salah satunya adalah mencari dukungan yang tepat, melalui produk, komunitas, dan lain sebagainya.”

Salah satu yang ditawarkan untuk praktik kesehatan holistik melalui Beyondly, naungan PT Paranova Global Optima, yang merupakan bagian dari ParagonCorp, untuk produk holistik yang halal, aman dan mudah.

"Beyondly hadir untuk membantu perempuan mencapai hidup yang lebih sehat melalui produk-produk yang mendukung healthy inside, healthy outside, dan healthy in mind," kata Alfia.

Beyondly menawarkan berbagai produk dengan pendekatan holistik untuk menjaga kesehatan tubuh maupun pikiranBeyondly Beyondly menawarkan berbagai produk dengan pendekatan holistik untuk menjaga kesehatan tubuh maupun pikiran
Sebagai upaya untuk mendukung kesehatan holistik, Beyondly memiliki 28 produk dari tiga kategori yaitu :

1. Beyondly Fitclair Collagen Drink, minuman dengan sertifikat halal dan dikemas dalam bentuk liquid sachet.

Mengandung 5,000 mg Marine Collagen Peptideyang diolah dengan teknologi doubleNutri™ sehingga dapat diserap lebih cepat oleh tubuh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com