Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma Pakai Body Lotion Bisa Cerahkan Kulit? Ini Kata Dokter Kulit

Kompas.com - 10/02/2023, 19:02 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memiliki kulit yang sehat dan cerah adalah impian setiap perempuan.

Namun, tidak dapat dipungkiri berbagai faktor bisa membuat kulit tubuh kita menjadi tidak sehat sehingga tampak lebih kusam.

Kabar baiknya, ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan di rumah untuk membantu mencerahkan kulit, salah satunya adalah dengan memakai body lotion.

Baca juga: 3 Tips Memilih Body Lotion yang Tak Lengket bagi Hijabers

"Memakai body lotion secara rutin tidak hanya dapat melembapkan kulit tubuh kita, melainkan juga mencerahkan."

Demikian dikatakan dokter kulit dan ahli skincare, Dr Yessica Tania di acara Wonderly Pampering Day, Kamis (9/2/2023) kemarin.

"Jika kita terbiasa dengan kegiatan di dalam ruangan (indoor), maka body lotion bisa dipakai di area yang terlihat saja."

"Tetapi kalau kita lebih sering berkegiatan di luar ruangan (outdoor), gunakan body lotion di seluruh tubuh yang tidak terlihat sekalipun, karena pakaian yang kita kenakan tidak sepenuhnya melindungi area tersebut," kata dia.

Baca juga: Coba Body Lotion Terbaru untuk Mencerahkan Kulit

Dalam pemilihan body lotion, Yessica juga merekomendasikan produk dengan bahan-bahan yang mampu mengangkat penumpukan kulit mati seperti berlian.

"Akhir-akhir ini, produk perawatan yang mengandung berlian tengah mengalami tren karena dapat membantu sebagai eksfoliator yang sangat ringan," katanya.

"Hal ini sekaligus dapat membantu membuat kulit menjadi lebih cerah dan membuat tampilan kulit lebih flawless karena blurring effect-nya," ujar Yessica.

Body lotion dengan kandungan berlian

Untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat, Wonderly menghadirkan body lotion yang bisa menjadi pilihan perawatan kulit para perempuan tanpa harus ke klinik kecantikan.

Baca juga: Tampak Sama, Ini Perbedaan Body Lotion dan Body Butter

Produk body lotion ini juga diperkaya dengan berlian asli atau real diamonds, yaitu 100 persen berlian mikronisasi atau diamond microcrystal dari New York.

Manfaat yang ditawarkan untuk kulit sangat beragam, mulai dari meningkatkan tampilan kulit, melembapkan, mengangkat sel kulit mati, mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, hingga memastikan kulit bersih dan terhindar dari racun berbahaya, seperti polusi, debu, dan radikal bebas lainnya.

"Melalui proses pengembangan di bawah pengawasan ahli dermatologi, seluruh produk Wonderly diformulasikan secara ilmiah sehingga efektif memberikan efek cerah alami pada kulit sejak penggunaan pertama," tutur Group Head Wonderly, Clarissa A. Gunawan.

Produk body lotion Wonderly diperkaya dengan berlian asli atau real diamonds, yaitu 100 persen berlian mikronisasi atau diamond microcrystal dari New York.             Wonderly Produk body lotion Wonderly diperkaya dengan berlian asli atau real diamonds, yaitu 100 persen berlian mikronisasi atau diamond microcrystal dari New York.
Salah satu yang menjadi produk unggulan dari Wonderly adalah Brightening Serum Exfoliating Lotion atau varian "Mode", serum lotion eksfoliasi dengan kombinasi 5 persen PHA yang membuat kulit terasa halus dan cerah.

Selain itu, produk ini juga mengandung white collagen peptide yang menjaga kulit tetap muda dengan cara meningkatkan elastisitas, serta mengontrol kelembaban kulit.

Kemudian, ada pula ceramide sebagai salah satu skincare ingredient yang sedang tren saat ini karena berkhasiat untuk memperkuat skin barrier agar kulit terlihat sehat.

Baca juga: Apa Sih Beda Body Serum dan Body Lotion?

Untuk mencegah radiasi dari paparan sinar matahari, rangkaian produk Wonderly juga dilengkapi dengan UVA & UVB filter yang dapat dipakai setiap hari untuk proteksi kulit ekstra.

"Berkolaborasi dengan skincare expert dari Paragon Innovation Lab, setiap produk Wonderly telah teruji klinis dan menggunakan bahan-bahan yang aman untuk pemilik kulit sensitif, ibu hamil, serta menyusui," imbuh Clarissa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com