BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Selain Seru, Travelling Bersama Pasangan Bisa Berikan Manfaat Berikut

Kompas.com - 18/02/2023, 09:03 WIB
Siti Sahana Aqesya,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Di sela-sela kesibukan rutinitas sehari-hari, ada kalanya Anda dan pasangan membutuhkan jeda untuk menyegarkan pikiran. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah travelling ke kota atau negara lain.

Saat travelling di tempat asing, Anda dan pasangan dapat mengarungi banyak pengalaman baru yang menyenangkan.

Selain pengalaman baru, ada banyak manfaat travelling bersama pasangan. Berikut adalah lima di antaranya.

1. Saling mengenal lebih dalam

Saat melakukan perjalanan, Anda akan menghabiskan waktu seharian, bahkan bisa sampai seminggu penuh, bersama pasangan. Dengan begitu, Anda dan pasangan dapat berkomunikasi secara lebih dalam dan intim.

Selama berlibur pula, Anda dan pasangan dapat mengetahui kebiasaan yang sebelumnya tidak ditampilkan. Sebagai contoh, Anda dapat mengetahui cara pasangan memecahkan masalah atau berinteraksi dengan orang lain selama travelling. Hal ini bisa membuat Anda dan pasangan mengenal satu sama lain secara mendalam.

2. Meningkatkan intimasi

Seperti telah disinggung, Anda dan pasangan bisa berkomunikasi lebih intim selama berlibur bersama. Tak sekadar perbincangan basa-basi, deep talk pun bisa dilakukan. Hal ini bisa meningkatkan intimasi karena Anda dan pasangan bisa mengetahui visi ataupun berbagai kekhawatiran yang mungkin terjadi di masa depan.

Tidak hanya melalui komunikasi, intimasi Anda dan pasangan bisa meningkat saat menjalani aktivitas bersama. Sebagai contoh, Anda dan pasangan travelling ke kota yang mempunyai obyek wisata taman bermain.

Selama seharian penuh, Anda dan pasangan menjajal tiap wahana yang disediakan, baik wahana pemacu adrenalin maupun wahana hiburan biasa. Selama itu pula, Anda dan pasangan bisa tertawa dan berteriak bersama. Momen ini bisa meningkatkan intimasi dan chemistry.

Baca juga: Ingin Buat Pernyataan Cinta yang Manis dan Berkesan, Yuk Cari Inspirasi dari Drakor True Beauty

3. Belajar untuk membuat keputusan bersama

Selama berlibur, banyak keputusan yang harus ditentukan bersama pasangan, mulai dari bujet, itinerari, moda transportasi, rute, tujuan wisata, hingga pilihan makanan.

Hal tersebut secara tidak langsung melatih Anda dan pasangan untuk membuat keputusan bersama. Ketika menentukan sejumlah item saat travelling bersama, Anda dan pasangan sedang bekerja sama dan saling berkompromi terhadap preferensi masing-masing.

Bekal tersebut bisa dipraktikkan selepas travelling bersama. Semisal saat Anda dan pasangan sedang mengambil keputusan bersama terkait pilihan tempat tinggal. Agar tidak deadlock, lakukan metode yang sama ketika Anda dan pasangan berdiskusi menentukan bujet, tujuan, dan itinerari travelling.

4. Mengurangi stres

Salah satu tujuan utama travelling adalah untuk melepas penat. Dengan berlibur, Anda dan pasangan sedang memberi jeda bagi pikiran untuk beristirahat dari rutinitas sehari-hari yang padat dan melelahkan.

Kedamaian akan Anda dapatkan ketika menikmati berbagai pengalaman menyenangkan yang didapatkan saat menyambangi berbagai destinasi wisata bersama pasangan. Anda dan pasangan juga memiliki waktu senggang untuk merefleksikan diri.

Setelah saling merefleksikan diri, Anda dan pasangan bisa memiliki pandangan baru terhadap masalah-masalah yang sedang dihadapi serta cara penyelesaiannya. Hal ini bisa membantu Anda untuk mengurangi stres.

5. Punya banyak kenangan manis

Saat travelling, Anda dan pasangan akan mendapati banyak kejadian menarik yang hanya dimiliki oleh masing-masing memori. Hal ini akan menjadi kenangan manis di kemudian hari dan tersimpan hingga nanti.

Untuk mengabadikan kenangan tersebut, Anda dan pasangan bisa memperbanyak pengambilan gambar dan video selama berlibur. Selain itu, Anda juga bisa menuliskan rangkaian kejadian di buku harian untuk dibaca di kemudian hari.

Agar kenangan semakin manis dan berkesan, Anda bisa memberikan hadiah kepada pasangan saat travelling, misalnya ketika makan malam cantik. Hadiah yang bisa diberikan bermacam-macam. Salah satu contohnya adalah perhiasan berlian berkualitas dari The Palace Jeweler.

Baca juga: Jangan Sampai Tertipu, Perhatikan Kriteria 4C Berikut Sebelum Beli Perhiasan Berlian

Sebagai informasi, produsen perhiasan tersebut mengeluarkan koleksi liontin berlian terbaru, yakni Lovable Pendant. Koleksi ini terdiri dari enam desain liontin bernuansa white gold. Setiap liontin juga dihiasi dengan lima butir berlian berkualitas warna H dan tingkat kemurnian very slightly included (H VS).

Selain diamond pendant, Anda juga bisa memberikan gelang berlian dari koleksi Ruby Chain Bracelet milik The Palace Jeweler. Koleksi ini terdiri dari empat jenis gelang bertatahkan ruby dengan bentuk oval dan pear.

Koleksi Ruby Chain Bracelet dari The Palace Jeweler sebagai salah satu rekomendasi hadiah yang diberikan saat travelling bersama pasangan. (Dok. The Palace Jeweler) Koleksi Ruby Chain Bracelet dari The Palace Jeweler sebagai salah satu rekomendasi hadiah yang diberikan saat travelling bersama pasangan. (Dok. The Palace Jeweler)

Untuk diketahui, setiap jenis perhiasan yang hendak diberikan kepada pasangan sebagai hadiah memiliki makna tersendiri. Memberikan kalung berlian, misalnya, Anda berarti mengungkapkan bahwa si dia merupakan seseorang yang sangat berharga. Bila memberikan gelang berlian, Anda berarti menginginkan ikatan yang erat dengan pasangan.

Makna dari koleksi perhiasan The Palace Jeweler juga dimunculkan dalam film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP). Dalam film yang dirilis di bioskop Indonesia, Kamis (2/2/2023) ini, koleksi The Palace Jeweler dipakai tokoh utama film, Aurora (diperankan Sheila Dara Aisha), pada tiap perjalanan hidupnya.

Adapun, Lovable Pendant dan Ruby Chain Bracelet bisa Anda dapatkan di seluruh gerai The Palace Jeweler. Informasi secara lengkap terkait exclusive diamond jewellery keluaran The Palace Jeweler bisa Anda dapatkan dengan mengikuti akun media sosial Instagram, TikTok, dan situs web resmi melalui tautan ini.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com