Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Rekor Dunia, Jeff Kunjungi Disneyland 2.995 Kali Berturut-turut

Kompas.com - 22/02/2023, 08:34 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber UPI

KOMPAS.com - Semua orang tentu punya tempat yang “ngangenin” dan tidak akan membuatnya bosan untuk mengunjunginya, entah itu sebuah restoran, kota tertentu, atau taman -misalnya.

Nah, bagi seorang pria asal California, AS, nampaknya tempat tersebut adalah taman bermain terkenal, Disneyland, yang ada di dekat rumahnya.

Lelaki bernama Jeff Reitz (50) ini mendapatkan sertifikat dari Guinness World Records karena memegang rekor kunjungan berturut-turut ke Disneyland terbanyak.

Baca juga: Atlet Triathlon Penyandang Down Syndrome Cetak Rekor Dunia

Tercatat, dia mampu mengunjungi Disneyland yang bertempat di Anaheim, California itu sebanyak 2.995 hari bertutut-turut.

Ada pun kunjungan harian Jeff dimulai pada tahun 2012, dan berakhir di angka 2.995 pada Maret 2020, akibat ditutupnya Disnelyland karena pandemi Covid-19.

Jeff yang selalu mengunggah perjalanan hariannya ke Disneyland lewat media sosial ini pun mulai mendapat perhatian media setelah kunjungan konsekutifnya yang ke-60.

Baca juga: Berenang 42 Km Cuma Pakai Sirip, Merle Liivand Cetak Rekor Dunia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jeff Reitz (@disney366_)

Berita tentang Jeff juga sempat menjadi headline di berbagai surat kabar internasional pada 2017, saat ia melakukan kunjungannya yang ke-2000.

Kala itu, dia mendapat hadiah berupa sebuah sebuah tas ransel berisi merchandise resmi Disney.

Baca juga: Rekor Dunia, Bocah Perempuan 5 Tahun Terbitkan Buku Sendiri

Kini, Jeff mengaku belum mengunjungi Disneyland lagi sejak pandemi, namun ia tetap berharap bisa datang saat perayaan 100 tahun Disney tahun ini.

"Saya memang belum tahu kapan akan kembali lagi, namun saya rasa akan menyenangkan bisa ke sana lagi dengan sertifikat dan gelar Guinness World Records yang saya dapatkan.''

"Lalu saya bisa berfoto dengan sertifikat itu di tempat saya mendapatkannya, di dalam Disneyland," ujarJeff pada Guinness World Records.

Baca juga: Pria Inggris Catatkan Rekor Dunia untuk Tumpukan Permen Tertinggi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber UPI


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com