Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Ide Minuman Diet demi Bantu Turunkan Berat Badan

Kompas.com - 27/02/2023, 11:11 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Proses menurunkan berat badan bukanlah sesuatu yang mudah dan tentu saja memiliki banyak tantangan. Siapa pun tak dapat membantahnya.

Tidak ada jalan pintas untuk hal ini. Namun, mengonsumsi makanan atau minuman diet yang sehat dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Nah, seperti dilansir laman Eat This Not, ahli medis The Nutrition Twins, Lyssie Lakatos dan Tammy Lakatos Shames membagikan beberapa tips minuman diet yang sehat.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak selengkapnya empat minuman diet yang bantu turunkan berat badan, sebagai berikut.

Baca juga: 8 Gaya Diet Sehat untuk Umur Panjang

1. Skinny iced matcha green tea latte

"Matcha terbukti dapat meningkatkan pembakaran lemak," kata keduanya.

"Jadi, resep ini mungkin memiliki keuntungan tambahan sebagai camilan penurun berat badan yang sangat memuaskan," ujar mereka.

The Nutrition Twins -demikian julukan mereka- menyarankan agar kita meminum teh yang mengandung 20 kalori dan kaya antioksidan ini sebagai camilan sore hari agar tetap kenyang selama beberapa jam.

Dengan cara ini kita dapat melewatkan minuman berkalori tinggi lainnya seperti frappuccino.

Kita juga dapat menghindari makanan ringan dari mesin penjual otomatis yang tidak sehat dan akan menghemat ratusan kalori, serta menghasilkan penurunan lemak yang cukup cepat.

Baca juga: 4 Rekomendasi Diet untuk Wajah Bebas Jerawat

"Ditambah lagi, matcha telah terbukti meningkatkan pembakaran lemak yang dipicu oleh olahraga, jadi jika hal tersebut menginspirasi kita untuk lebih banyak bergerak dan meminumnya, potensi pembakaran lemak bisa sangat berdampak," mereka menambahkan.

2. Raspberry ginger lime soda

Soda terkenal sebagai salah satu minuman terburuk untuk kesehatan dan upaya penurunan berat badan.

Namun, mereka menyarankan untuk minum soda alami yang sehat dengan tambahan raspberry, jahe, dan lemon yang bisa dibuat sendiri sebagai alternatifnya.

Selain menyegarkan, minuman ini juga dapat membantu kita dalam upaya penurunan berat badan dengan cepat.

"Bebas dari bahan buatan dan hanya mengandung 2 gram gula, minumlah sepanjang hari dan kita akan tetap terhidrasi," terangnya.

"Minuman ini juga dapat membantu meningkatkan energi, mengurangi rasa lapar, dan menghindari kesalahan mengira rasa haus sebagai rasa lapar maupun mengonsumsi kalori berlebih yang dapat menambah berat badan," ujar keduanya.

Baca juga: 5 Prinsip Diet ala Ronaldo yang Mudah Ditiru agar Tubuh Tetap Bugar

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com