Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saudara Kembar dengan Perbedaan Tinggi Sangat Jauh Cetak Rekor Dunia

Kompas.com - 28/02/2023, 09:10 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber NDTV

KOMPAS.com - Saudara kembar biasanya memiliki tinggi badan yang sama atau tidak berbeda jauh. Namun, dua saudara kembar asal Jepang ini justru memiliki tinggi badan yang sangat jauh, hingga memecahkan rekor dunia.

Ya, dua saudara kembar asal Jepang itu memiliki tinggi badan yang luar biasa jauhnya hingga masuk ke Guinness World Records.

Perbedaan tinggi antara saudara kembar bernama Yoshie dan Michie Kikuchi asal Okayama, Jepang itu mencapai 75 cm, dengan Yoshie memiliki tinggi 162,5cm, sementara Michie memiliki tinggi 87,5cm.

Karena itulah, keduanya memecahkan rekor Guinness World Records untuk perbedaan tinggi terbesar pada saudara kembar perempuan non identik.

Guinness World Records pun membagikan kisah keduanya di Twitter resmi mereka.

"Rekor baru: Perbedaan tinggi terbesar dalam saudara kembar fraternal perempuan, yaitu 75.0 cm antara Yoshie dan Michie Kikuchi (Jepang). Namun meski berbeda, Yoshie dan Michie tetap sangat dekat," tulis Guinness World Record.

Lalu menurut siaran pers yang dirilis oleh Guinness World Records, saudara kembar fraternal (saudara kembar hasil dari fertilisasi dua telur berbeda) ini lahir pada 15 Oktober 1989. Namun, Michie memiliki penyakit bernama congenital spinal epiphyseal dysplasia, gangguan tulang yang mencegahnya tumbuh.

Kini, Michie tinggal di rumah orangtuanya sambil membantu di kuil milik ayahnya. Sementara itu, Yoshie sudah pindah dan telah menjadi seorang ibu.

Michie pun mengungkapkan kesannya setelah memecahkan rekor tersebut.

"Saya membaca tentang pria terpendek pada 2012 dan saya sangat terkejut. Ternyata ada orang di luar sana yang dengan bangga menunjukkan tubuh pendeknya, sementara saya malu dengan kondisi saya sendiri," ujar Michie pada Guinness World Record.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber NDTV
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com