Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Converse Gandeng Basboi Dan Feel Koplo Dalam Kolaborasi Musik

Kompas.com - 02/03/2023, 20:14 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Kolaborasi antara brand sepatu dengan artis dan musis bukanlah barang baru. Namun yang satu ini layak mendapat perhatian karena Converse, merek sepatu asal AS, bermitra dengan Basboi, rapper sekaligus anggota dari Converse Indonesia All Star, dan Feel Koplo, artis Indonesia dan seorang DJ Dangdut Remix lokal.

Kolaborasi ini dilakukan untuk menghasilkan kreasi unik dalam bentuk melodi, ritme, lagu, hingga pembuatan video musik serta segmen "Behind the Scene" yang menyatukan dua musisi dari latar belakang budaya, sosial dan musik yang berbeda.

Diluncurkan pada 27 Februari 2023, lagu baru berjudul Star-Link dari kolaborasi Basboi dan Feel Koplo ini mengeksplorasi genre Hip-Hop modern dipadukan dengan remix musik dangdut lokal yang menggabungkan alat musik tradisional Sunda seperti seruling dan gendang.

Converse percaya bahwa musik adalah media ekspresi yang dapat dimanfaatkan oleh setiap individu untuk mencerminkan dinamika keragaman budaya sekaligus menjembataninya dalam bentuk suara, lagu, dan irama unik.

Di satu sisi, kampanye ini merupakan kesempatan bagi publik untuk dapat mengamati proses kreatif kolaboratif dari dekat, sedangkan bagi para seniman yang terlibat memberikan kesempatan emas bagi mereka untuk berkreasi.

“Kolaborasi ini terasa seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Feel Koplo.

“Harapannya anak-anak muda Indonesia tidak perlu ragu lagi untuk berkarya atau melakukan apapun yang mereka inginkan. Lepasin aja! Segala hal sudah terbuka jalannya dan sangat aksesibel saat ini. Anything is possible!”

Sementara Basboi menyuarakan keyakinannya bahwa Converse dan All Star Community akan bisa menghadirkan Indonesia di dunia internasional dan membuka peluang pada skala internasional.

“Harapan gue ke depannya dengan Connect with The Unexpected ini bisa nambahin jendela-jendela buat international bisa ngeliat talent-talent dan produk budaya Indo hari ini yang diverse dan bagus-bagus banget!”

Karya kolaboratif ini akan ditampilkan sebagai bagian dari Converse All Star Anthem: Kumpulan musik baru dan orisinal yang dibuat oleh Converse All Stars dan kolaborator di seluruh dunia, dan akan dirilis di bulan Maret ini.

Anthem All Star akan menggabungkan irama kultural, bakat, dan pengaruh musik yang beragam dalam satu lagu yang dibuat oleh para All Stars dari seluruh dunia dan diproduksi oleh ikon Brazil Marcelo D2.

Baca juga: From Converse with Love, Koleksi Valentine Dari Converse

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com