Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Kolaborasi Para Member BTS dan Brand Mewah Dunia

Kompas.com - 07/03/2023, 07:19 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Boygroup asal Korea Selatan, BTS semakin mengukuhkan namanya sebagai sosok berpengaruh di industri hiburan.

Hal itu terbukti melalui kiprah mereka yang terus dipandang sebagai sosok kolaboratif bagi banyak brand mewah kelas dunia.

Ya, Grup K-pop yang digawangi 7 pria muda ini mampu menghasilkan jutaan dolar setiap tahunnya melalui lagu, brand ambassador brand mewah, tur dunia dan banyak kolaborasi dengan brand lainnya.

Mulai dari Coca-cola, Louis Vuitton, Dior, Disney+, McDonald's, hingga Samsung pernah menjadi bagian dari portofolio kolaborasi bersama Bangtan Boys alias BTS sejauh ini. 

Lantas, kolaborasi apa lagi yang sudah terjalin baru-baru ini dan di tahun mendatang? Berikut ulasan selengkapnya. 

Baca juga: Boneka Kolaborasi BTS dan Mattel Kini Sudah Bisa Dikoleksi 

Kolaborasi BTS dan brand kelas dunia

BTS umumkan tanggal comeback.Twitter/@bts_bighit BTS umumkan tanggal comeback.

Kesuksesan BTS sebagai boygroup ternyata membawa buah manis juga bagi setiap membernya.

Masing-masing dari mereka seperti RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook berhasil memikat banyak brand untuk menciptakan inovasi dan kolaborasi yang sesuai dengan karakter mereka.

Apalagi setelah diumumkan pada Juni 2022 lalu bahwa BTS akan lebih fokus tentang solo karier dari setiap member.

Mulai dari Jimin x Tiffany & Co., Suga x Valentino hingga J-Hope x Louis Vuitton, BTS baru-baru ini telah mengantongi kesepakatan dengan merek-merek mewah berikut ini.

Berikut brand terkenal yang sempat menjalin kolaborasi dengan BTS beserta para membernya seperti dilansir Lifestyle Asia.

Jimin: Dior dan Tiffany & Co.

Penyanyi, penari, dan penulis lagu BTS, Jimin mendapatkan kesepakatan untuk berkolaborasi dengan dua pelopor brand fesyen mewah yaitu Dior dan Tiffany & Co.

Berkat selera fesyen Jimin yang menarik, rumah mode mewah asal Perancis itu mengumumkan bahwa Jimin dipilih sebagai duta merek global mereka pada Januari 2023.

Hubungan baik Jimin dengan Dior dimulai pada tahun 2019 ketika desainer pakaian pria, Dior Kim Jones memilih pakaian panggung untuk dirinya di tur ‘Love Yourself: Speak Yourself’.

Selain itu, penampilan Jimin di Paris Men's Fashion Week 2023 sebagai duta merek Dior sangat diminati para penggemar mode.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com