Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Cincin Pernikahan 2023, Minimalis dan Rose Gold Paling Diminati

Kompas.com - 07/03/2023, 18:45 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada banyak sekali tren yang bisa kita temui di tahun 2023 ini. Mulai dari fesyen, kosmetik, perawatan kulit, hingga warna rambut.

Namun yang juga tidak kalah mendapatkan perhatian, terutama bagi para calon pengantin, adalah tren cincin pernikahan (wedding ring).

CEO Adelle Jewellery, Michael Surya mengatakan bahwa salah satu tren cincin pernikahan di Indonesia saat ini adalah yang minimalis, namun berbentuk unik dan bisa dipakai seumur hidup (everlasting).

"Untuk cincin pernikahan pria lebih ke polos ya," terangnya saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan, beberapa waktu yang lalu.

"Kalau wanita biasanya lebih suka cincin pernikahan yang ada berliannya. Apalagi yang berlian kecil-kecil di tengah itu sangat populer sekali di Indonesia," jelas dia.

Sementara dari segi warna, Michael menambahkan, rose gold menjadi warna yang paling diminati, khususnya mempercantik kulit orang Indonesia.

Kolaborasi dengan desainer Hian Tjen

Untuk mewujudkan cincin pernikahan sesuai dengan tren tahun 2023, Adelle Jewellery pun menggandeng desainer Hian Tjen dalam meluncurkan koleksi kolaborasi AHVAGARY.

Hian Tjen sendiri dikenal sebagai desainer yang identik dengan kreasi wedding gown feminin dan mewah, dengan kualitas craftsmanship paripurna.

Ini juga sekaligus menjadi kolaborasi pertama Hian Tjen dengan produk perhiasan, terutama yang berfokus pada cincin pernikahan.

"Ini pertama kali saya ikut mendesain cincin pernikahan. Sebenarnya tidak terlalu sulit, tetapi yang saya khawatirkan adalah bagaimana membuat desain cincin pernikahan yang bisa terus relevan karena dipakainya kan seumur hidup ya," ungkap Hian Tjen.

"Maka dari itu, desainnya tidak boleh terlalu heboh, jadi simpel tapi tetap everlasting dan tentunya ada penggabungan signature-nya Hian Tjen," kata dia.

Koleksi AHVAGARY

Ada pun koleksi AHVAGARY ini merupakan gabungan dari kata "vagary" yang berarti ide yang unik, ganjil, dan tidak biasa.

Kemudian juga huruf A dan H sebagai inisial dari Adelle dan Hian Tjen, mengindikasikan keunikan kolaborasi kedua jenama ini dalam melahirkan koleksi koleksi perhiasan.

Adelle Jewellery menggandeng desainer Hian Tjen dalam meluncurkan koleksi kolaborasi AHVAGARY.Ryan Sara Pratiwi Adelle Jewellery menggandeng desainer Hian Tjen dalam meluncurkan koleksi kolaborasi AHVAGARY.
Koleksi AHVAGARY terdiri dari empat kreasi perhiasan, yaitu Inity Wedding Ring, Kerv Wedding Ring, Epard Wedding Ring, dan (Ampersand) Diamond Pendant.

• Inity Wedding Ring
Terinspirasi dari perpaduan kata "initials" dan "unity", cincin ini dibuat sebagai lambang dari bentuk kolaborasi antara Adelle Jewellery dengan Hian Tjen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com