Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Langkah Rutinitas Skincare ala Korea yang Bikin Kulit Glowing

Kompas.com - 08/03/2023, 08:08 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bukan hanya budayanya, perawatan kulit (skincare) ala Korea tampaknya semakin populer dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini juga didukung oleh berbagai produk skincare Korea yang diklaim mampu melembapkan sekaligus membantu membuat kulit tampak lebih glowing.

Nah, untuk mencapai kulit yang tampak lebih glowing, tidak heran jika banyak orang akhirnya memasukan perawatan skincare ala Korea ke dalam rutinitas sehari-hari.

Baca juga: 10 Step Korean Skincare, Rahasia Kulit Glowing ala Negeri Ginseng

Cara mendapatkan kulit glowing

Jika kita ingin menambahkannya, simak panduan rutinitas skincare ala Korea untuk mendapatkan kulit glowing, seperti yang dilansir dari laman Lifestyle Asia berikut ini.

1. Gunakan pembersih berbahan dasar minyak

Langkah pertama dari rutinitas skincare membantu menghilangkan lapisan pertama kotoran dan riasan, yang sangat penting untuk memiliki kulit yang sehat dan glowing.

Pembersih berbahan dasar minyak yang lembut bekerja sebagai komponen yang ampuh dengan menghilangkan sunscreen, riasan, dan sebum alami yang berlebih.

Pembersih ini juga melindungi bakteri baik yang ada di lapisan lipid kulit, serta menjaga minyak alami wajah tetap utuh.

Pembersih berbahan dasar minyak dapat dioleskan pada wajah yang kering, kemudian dipijat ringan dengan gerakan melingkar di atas wajah untuk melancarkan aliran darah dan memfasilitasi kelancaran sel-sel, selanjutnya dibilas dengan air hangat.

2. Pembersihan berbasis air atau pembersihan ganda

Pembersihan ganda (double cleansing) adalah salah satu cara orang Korea merawat kulit mereka dengan lembut dan holistik.

Langkah ini memastikan bahwa setelah pembersihan berbahan dasar minyak, tidak ada yang tertinggal.

Selain itu, menggunakan pembersih berbahan dasar air juga dapat membersihkan kotoran dan keringat yang tidak dapat dibersihkan oleh pembersih berbahan dasar minyak karena diserap oleh pembersih berbahan dasar air secara lebih efektif.

Pembersih ini biasanya terdiri dari teh hijau, ekstrak beras, dan ekstrak mutiara yang membantu menyapu kotoran yang tersisa pada kulit.

3. Eksfoliasi

Menggunakan eksfoliator dapat membantu membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati dan membuatnya terlihat lebih glowing dan kencang.

Hal ini juga membantu meningkatkan warna dan tekstur kulit secara umum.

Eksfoliator yang dapat digunakan, termasuk produk seperti pad, peel, dan scrub yang biasanya mengandung bahan-bahan seperti black sugar, asam laktat, dan asam salisilat.

Baca juga: 10 Makanan Sehat demi Wajah Lebih Glowing

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com