Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tips Dekorasi Rumah Jelang Ramadhan dan Kumpul Keluarga

Kompas.com - 16/03/2023, 13:07 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bulan Ramadhan menjadi momen yang paling ditunggu banyak orang karena di momen ini kental dengan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi bersama keluarga.

Momen ini pun turut melahirkan tips dan tren dekorasi rumah yang difokuskan pada ruang-ruang tertentu untuk ditata kembali, dirapikan, sampai didekorasi ulang.

Tujuannya apalagi kalau bukan menciptakan momen kebersamaan keluarga yang lebih leluasa dan hikmat dalam menyambut bulan Suci Ramadhan.

Selaras dengan hasil survei yang dilakukan oleh The Trade Desk bersama YouGov mengenai perilaku konsumen Indonesia selama bulan Ramadhan 2023, data itu menunjukan bahwa 88 persen masyarakat berencana berbelanja barang seperti hampers, kebutuhan rumah tangga, dan lain sebagainya saat Ramadhan tahun ini.

"Kami sangat mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menyambut bulan Ramadhan tahun ini karena rumah menjadi tempat yang digunakan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat saat momen Ramadhan dan Lebaran."

"Supaya semakin meningkatkan kenyamanan di rumah saat berkumpul, masyarakat kerap mendekorasi rumahnya sesuai dengan gaya mereka."

Demikian kata Narendra Pryottama, head of brand & communications Dekoruma dalam peluncuran kampanye "#EnaknyaAdaDekoruma Rayakan Kebersamaan Semakin Berkesan", di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca juga: Inspirasi Dekorasi Rumah Menurut Kepribadian MBTI, Cocok? 

Konferensi pers Dekoruma #EnaknyaAdaDekoruma Rayakan Kebersamaan Semakin Berkesan, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Konferensi pers Dekoruma #EnaknyaAdaDekoruma Rayakan Kebersamaan Semakin Berkesan, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Hadirnya kampanye tersebut diharapkan bisa memberikan warna baru dengan menghadirkan furnitur dan aksesori rumah agar masyarakat dapat semakin mempercantik dan melengkapi kebutuhan rumah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Lebaran.

Kania Bunga, Interior Communications Manager Dekoruma menyampaikan bahwa perayaan bulan Ramadhan kali ini mungkin bisa menjadi momen berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Masyarakat dapat kembali menjalankan bulan Ramadhan seperti sebelumnya, yang mana mereka dapat lebih leluasa menciptakan momen kebersamaan dengan berkumpul bersama orang terdekat.

Pemilihan produk home and living yang tepat dapat menciptakan rasa damai dan membuat bulan Ramadan semakin berkesan.

Begitu juga dengan kombinasi warna dan material dari elemen alam khas Japandi seperti kayu dan warna langit menjelang waktu berbuka puasa dapat membawa kehangatan dalam momen kebersamaan selama bulan Ramadhan.

Baca juga: Tips Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui di Tahun Kelinci 2023 

Tips dekorasi rumah menjelang Ramadhan

Ada beberapa tips dekorasi rumah yang menjadi fokus masyarakat untuk ditata ulang, dibersihkan atau diciptakan suasana baru selama Ramadhan.

Tips tersebut adalah menata ulang ketiga ruangan yang paling banyak dipergunakan selama Ramadhan.

"Tips dekorasi rumah yang difokuskan banyak masyarakat menjelang Ramadhan itu ada tiga ruang yang menjadi highlight. Seperti di dapur, ruang makan dan ruang keluarga," kata dia kepada Kompas.com di kesempatan yang sama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com