Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Jacobs Rilis Koleksi Spring 2023, Hadirkan Tas Bernuansa Colorful

Kompas.com - 20/03/2023, 19:18 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumah mode asal New York, Amerika Serikat, Marc Jacobs baru-baru ini merilis koleksi Spring 2023 di Plaza Indonesia, Jakarta.

Acara ini dimeriahkan dengan trunk show minimalis dari Ajeng Swastiari yang merupakan seorang fashion director. Dia menyuguhkan koleksi busana teranyar dari Marc Jacobs yang didominasi tampilan busana ready to wear.

Beberapa di antaranya menampilkan padu-padan outfit bernuansa monogram, potongan oversized, hingga outwear yang unisex dengan gaya old school dan kontemporer.

Sedangkan koleksi busananya terdiri dari t-shirt, coat, outer, dress, long pants, long sleeve, jaket hingga kardigan dengan ciri khas nama brand "Marc Jacobs" yang ditonjolkan dalam setiap koleksinya.

Kemudian tak ketinggalan juga berbagai aksesori berupa gelang, kalung, anting dan jepit rambut juga dikemas cantik di dalam penampilan para model.

Baca juga: Wangi Kesempurnaan dari Parfum Marc Jacobs 

Satu hal yang cukup menarik perhatian adalah koleksi tas terbaru bernuansa colorful yang ditampilkan.

Koleksi tas colorful Marc Jacobs Indonesia 2023Unsplash Koleksi tas colorful Marc Jacobs Indonesia 2023

Rayzar Amar, marketing & communication manager Marc Jacobs Indonesia mengatakan bahwa secara khusus koleksi yang ditampilkan ini lebih banyak menonjolkan tas terbaru. 

"Kami menampilkan koleksi tas yang sebenarnya adalah main product dari brand kami itu berupa tas. Tapi kali ini warnanya memang lebih banyak colorful."

"Warna-warna tersebut memang lagi tren ya di kalangan Gen Z seperti pink, biru, hijau neon dan lain sebagainya," kata Ray saat ditemui Kompas.com di acara tersebut, baru-baru ini.

Ya, seiring perkembangan tren mode, Marc Jacobs Indonesia semakin melihat bahwa kalangan muda seperti Gen Z dan Milenial termasuk sebagai kelompok potensial.

Warna-warna ceria yang ditampilkan pun menjadi salah satu upayanya agar lebih dekat dan memikat hati para generasi muda.

Di acara ini juga dihadiri beberapa figur aktris dan influencer yang juga digemari anak muda, seperti Sheila Dara, Pamela Bowie, Ayla Dimitri dan beberapa sosok kenamaan lainnya. 

"Sejauh ini respons market di Indonesia memang mostly anak muda. Seperti acara ini, influencer dan beberapa pelanggan yang datang juga kebanyakan anak muda dan kami sangat open sekali," tutur Ray.

Sheila Dara Aisha, Pamela Bowie dan Ayla Dimitri di peluncuran koleksi Spring Marc Jacobs, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (18/3/2023). Instagram / @gapluxury Sheila Dara Aisha, Pamela Bowie dan Ayla Dimitri di peluncuran koleksi Spring Marc Jacobs, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (18/3/2023).

Beberapa koleksi tas yang ditampilkan ini berupa handbags seperti tote bags, shoulder bags, bucket bags, dan snap shot bags.

Kata Ray, beberapa koleksi tas terbaru ini merupakan adaptasi dari tas Marc Jacobs yang sudah ada, tetapi diberi sentuhan dengan warna, model hingga ukuran yang semakin beragam.

Uniknya lagi, koleksi terbaru Marc Jacobs Spring 2023 ini sebagian besar adalah item yang genderless. Dengan kata lain, 10 sampai 15 item tas koleksi terbaru yang diluncurkan itu tidak hanya diperuntukkan bagi wanita, tapi bisa juga dikenakan pria.

Baca juga: Marc Jacobs: Nirvana Tak Punya Hak Cipta Atas Logo Smiley Face 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com