Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/03/2023, 08:55 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lima tahun lalu, tepatnya pada tahun 2018, dunia sneaker dikejutkan dengan hadirnya Louis Vuitton Archlight.

Dengan lidah sepatunya yang besar, sol karet melengkung yang khas, dan desain futuristik, sneaker signature Louis Vuitton itu berhasil membuat banyak orang berdecak kagum, dan sneaker kian dipandang mewah.

Baca juga: Louis Vuitton Garap Dua Sneaker Bergaya Skate, Ini Penampakannya

Kesuksesannya itulah yang membuat sneaker ini kembali hadir dalam versi baru.

Dikutip dari Lifestyle Asia, Archlight versi baru yang pertama kali dipamerkan pada cruise fashion show Louis Vuitton 2023 ini memiliki rafia, renda guipure, dan experimental rubber platform outsole pada tubuh sepatunya.

Baca juga: Sneaker Louis Vuitton, Terinspirasi Desain Sepatu Bola Lawas

Soal inspirasi, desain baru ini terinspirasi dari desert boots, high boots, dan moccasin, yang tentunya dipadukan dengan teknik pembuatan dan kisah yang digambarkan oleh koleksi Archlight sebelumnya.

Tiga tema umum yang terinspirasi dari tren masa kini pun dipilih untuk mewakili koleksi ini yaitu Cottage Core, Gothic Vibes, dan Y2K Influence.

Untuk LV Archlight 2.0 Cottage Core, bahan baku yang digunakan merupakan bahan yang tidak biasa, seperti jalinan rafia yang dipadukan dengan skema warna earth-tone, memberinya nuansa pastoral.

Warnanya ini pun membuatnya cocok untuk dibawa hiking santai atau berjalan-jalan di area pedesaan.

Sementara itu untuk Gothic Vibes, tentu memiliki warna hitam yang mendominasi, sesuai dengan namanya.

Semua desainnya pun terasa "menantang," terlepas dari bentuk sneakersnya, entah itu neo-moccasin, desert boot, gaya baru, atau sekadar sneaker biasa.

Lalu tema ketiga yang mewakili para Gen Z penggemar mixing and matching, terlihat memiliki nuansa Y2K (ala tahun 2000-an) yang kuat.

 

Baca juga: Louis Vuitton Rilis Smartwatch Baru, New Tambour Horizon Light Up

Buktinya, bahan sneaker ini dibuat dengan teknologi maju, efek glam sportswear, warna-warna pop, dan masih banyak lagi.

Intinya, sneaker satu ini sangat menggambarkan kebebasan.

LV pun menggaet tiga talenta muda berbakat untuk mempromosikan koleksi barunya dalam campaign kali ini, yaitu aktris asal Amerika Chloë Grace Moretz, aktor dan rapper asal Amerika Jaden Smith, dan pesepakbola asal China Sam Li.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com