Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Koleksi Tas Mewah Istri Rafael Alun yang Disita KPK, Ada Hermes Birkin dan Hermes Kelly

Kompas.com - Diperbarui 05/04/2023, 15:26 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Puluhan tas mewah milik istri Rafael Alun, mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ditampilkan ke publik.

Koleksi mahal tersebut disita KPK terkait dugaan menerima gratifikasi senilai puluhan miliar rupiah yang dilakukan oleh ayah Mario Dandy itu.

Tak hanya jumlahnya yang cukup banyak, merek dan tipe tas yang dimiliki juga cukup mencengangkan.

Baca juga: BERITA FOTO: Penampakan Uang Rafael Alun dan Tas Mewah Istrinya yang Disita KPK

Beberapa di antaranya merupakan item super mahal dan tergolong sulit didapatkan seperti beberapa Hermes Kelly dan Hermes Birkin sekaligus.

Berikut adalah beberapa tas mewah milik istri Rafael, lengkap dengan detail produk dan harganya.

Chanel Classic Flap Bag

Ada beberapa jenis tas Chanel yang ditampilkan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi termasuk must have item penggemar mode ini.

Dilihat dari fotonya, terdapat tiga jenis yang serupa dengan warna nude, hitam dan beige meskipun detail maupun ukurannya berbeda.

Diperkenalkan pertama kali di tahun 1983, Chanel Classic Flap Bag memang sudah berulang kali dirilis ulang dengan berbagai variasi model, ukuran dan material.

Baca juga: 10 Tas Chanel Ikonik Sepanjang Masa

Namun produk ini tetap mempertahankan ciri khas utamanya berupa jahitan berlapis ikonik Chanel.

Tas ini amat digemari karena ukurannya yang esar membuatnya lebih fungsional sekaligus anggun dengan desainnya yang klasik.

Harga rilisan terbarunya yang terus naik setiap tahun membuat tas ini termasuk koleksi yang bisa dijual kembali dengan harga tinggi.

Dalam situs resmi Chanel, classic handbag ini dibandrol dengan harga mulai 10.200 dollar AS, sekitar Rp 152 juta untuk ukuran standar.

Sementara itu, tas dalam warna beige yang persis sama tersedia di situs preloved barang mewah Indonesia, Huntstreet, dengan harga 'hanya' Rp 77,2 juta.

Baca juga: Perseteruan Chanel dengan Platform Barang Preloved

Hermes Kelly

Petugas KPK menunjukkan barang bukti berupa tas mewah milik istri mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi , Senin (3/4/2023). Rafael Alun Trisambodo resmi ditahan KPK terkait dugaan menerima gratifikasi senilai puluhan miliar rupiah.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Petugas KPK menunjukkan barang bukti berupa tas mewah milik istri mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi , Senin (3/4/2023). Rafael Alun Trisambodo resmi ditahan KPK terkait dugaan menerima gratifikasi senilai puluhan miliar rupiah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com