BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Polytron

Antibosan, Berikut 5 Kegiatan Seru Bareng Keluarga Sambil Menunggu Waktu Buka Puasa

Kompas.com - 04/04/2023, 12:08 WIB
Aningtias Jatmika,
Anissa DW

Tim Redaksi

KOMPAS.comRamadhan merupakan bulan yang spesial bagi umat Islam. Pasalnya, selama sebulan penuh, umat Islam bisa mendapatkan keberkahan berlipat dari setiap amalan baik yang dilakukan.

Selain beribadah, Ramadhan juga menjadi waktu terbaik untuk mempererat hubungan (bonding) dengan keluarga.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seru dan bermanfaat bersama keluarga. Berikut adalah ulasannya.

1. Membaca Al Quran

Salah satu amalan baik yang dapat dilakukan selama Ramadhan adalah membaca Al Quran. Ibadah ini bisa dilakukan bersama keluarga sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Tak hanya memperoleh kebaikan berlipat, tadarus selama Ramadhan juga dapat memberi syafaat di akhirat dan memuliakan umat Islam sehingga bisa berkumpul bersama malaikat di surga.

2. Berolahraga

Puasa seyogianya bukan menjadi halangan untuk berolahraga. Aktivitas fisik ini justru dapat membantu menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar selama berpuasa.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Anda bisa melakukan olahraga ringan bersama keluarga, seperti jalan santai, yoga, bersepeda ringan, dan joging.

Baca juga: Unik dan Menegangkan! Reality Show Korea Terbaru Physical: 100 Patut Ditonton

Di samping menjaga kesehatan, olahraga bersama keluarga juga merupakan momen yang tepat untuk bonding time secara mengasyikkan.

Ikatan antara orangtua dan anak-anak dapat terjalin berkat peningkatan komunikasi selama berolahraga. Momen ini juga merupakan waktu yang tepat bagi orangtua untuk mengenal karakter anak secara lebih dalam.

3. Berburu takjil

Salah satu aktivitas yang paling dinanti selama Ramadhan adalah berburu takjil. Berbagai minuman dan penganan bisa dipilih untuk sajian berbuka puasa.

Agar ikatan keluarga makin hangat, Anda bisa berburu takjil di sekitar rumah bersama keluarga. Kegiatan ini juga dapat menjadi waktu yang tepat bagi orangtua untuk mengenalkan khazanah kuliner Indonesia yang beragam.

4. Bermain game

Game merupakan aktivitas favorit semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Meski kerap dipandang negatif, nyatanya bermain game bisa memberikan dampak positif, termasuk mempererat hubungan antaranggota keluarga.

Beberapa game yang cocok dimainkan bersama keluarga di antaranya adalah puzzle, kartu, monopoli, dan stacko.

Baca juga: Wajib Dicoba! 3 Tip Ini Bikin Pengalaman Nonton Konser Virtual Jadi Makin Berkesan

5. Menonton film

Drama keluarga, kartun, dokumenter, superhero, dan science fiction atau fiksi ilmiah adalah deretan genre film yang bisa dipilih untuk ditonton bersama keluarga sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Tak sekadar hiburan, film juga merupakan media pembelajaran tepat bagi anak-anak. Sambil menonton film, orangtua dan anak bisa berdiskusi mengenai berbagai pengetahuan baru.

Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch mengusung layar ultrabesar 75 inci serta resolusi 4K Ultra HD yang dapat memaksimalkan kenyamanan dan meningkatkan pengalaman menonton bersama keluarga.Polytron Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch mengusung layar ultrabesar 75 inci serta resolusi 4K Ultra HD yang dapat memaksimalkan kenyamanan dan meningkatkan pengalaman menonton bersama keluarga.

Agar momen menonton bersama keluarga semakin seru dan menyenangkan, Anda bisa menggunakan televisi (TV) pintar atau smart TV yang punya kualitas gambar premium dan suara menggelegar, seperti yang dihasilkan Polytron Mini LED Quantum 4K UHD 75 Inch.

Baca juga: Polytron Punya Smart TV Spek Dewa Mini LED Quantum 75 Inch, Seperti Apa Kecanggihannya?

Sebagai informasi, Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch mengusung layar ultrabesar. Dengan ukuran layar sebesar 75 inci serta resolusi 4K Ultra HD atau 3.840 x 2.160 piksel, smart TV ini dapat memaksimalkan kenyamanan dan meningkatkan pengalaman menonton bersama keluarga sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Pada Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch, Polytron pun menyematkan teknologi Dolby Vision.

Adapun teknologi tersebut membuat gambar dan warna pada layar menjadi ultravivid. Artinya, layar smart TV dapat menghasilkan tingkat kecerahan, warna, dan kontras 40 kali lebih hidup.

Dengan demikian, momen belajar serta bonding bersama anak melalui film juga semakin menyenangkan.

Di samping kualitas premium pada layar, aspek audio Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Pada smart TV itu, Polytron menyematkan teknologi Dolby Atmos yang telah lama menjadi andalan bagi sejumlah bioskop untuk bisa menghasilkan suara dengan kualitas menggelegar.

Baca juga: Speaker Polytron Audivo PHS 6A Memiliki Sistem Hi-Fi! Intip Yuk

Kemampuan audio Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD juga lebih unggul berkat kehadiran Soundwave Technology dan tujuh speaker berkonfigurasi 4.2.1 dari berbagai sisi. Keunggulan ini membuat smart TV tersebut mampu menampilkan film dengan efek audio yang terdengar realistis.

Selain menonton film, Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch juga bisa dimanfaatkan oleh anggota keluarga untuk bermain konsol gim, berkaraoke, dan menjelajahi internet. Dengan demikian, waktu menunggu buka puasa dapat menjadi momen mempererat hubungan yang menyenangkan.

Untuk diketahui, Polytron Mini LED Quantum 4K UHD 75 Inch dibanderol seharga Rp 24.999.000. Anda bisa mendapatkan TV ini secara offline di toko elektronik terdekat. TV ini juga bisa dibeli secara online di situs web Polytron dan berbagai e-commerce. Informasi lebih lengkap terkait Polytron Mini LED Quantum 4K UHD 75 Inch bisa didapat dengan mengakses tautan berikut.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com